Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Serimuka Pisang Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Serimuka Pisang. Ini kue serimuka pertamaku waktu mula² belajar bikin kue ini. Kira² ada perbedaannya gak dengan yang sebelumnya kushare? Ada donk, dari tampilannya yang bergelombang 🤭 kok bisa?

Serimuka Pisang Walaupun kuih ni namanya serimuka pisang, tapi ia bukanlah seperti serimuka yang ada pulut kat bahagian bawah tu. Pada saya kuih ni lebih kurang macam kuih talam. Disebabkan yang empunya resepi dah namakan serimuka pisang.kita pun ikut aje la.

Anda sedang mencari inspirasi resep serimuka pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal serimuka pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini kue serimuka pertamaku waktu mula² belajar bikin kue ini. Kira² ada perbedaannya gak dengan yang sebelumnya kushare? Ada donk, dari tampilannya yang bergelombang 🤭 kok bisa?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serimuka pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan serimuka pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat serimuka pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Serimuka Pisang menggunakan 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Serimuka Pisang:

  1. Siapkan ● Bahan lapisan bawah:.
  2. Gunakan 500 gram beras ketan putih.
  3. Siapkan 300 mili santan kental.
  4. Sediakan 350 mili santan encer.
  5. Gunakan 1 sendok teh garam halus.
  6. Ambil 2 lembar daun pandan, robek-robek.
  7. Siapkan 2 sendok makan tepung tapioka buat taburan.
  8. Sediakan ● Lapisan atas.
  9. Gunakan 3 butir telur ayam.
  10. Sediakan 140 gram tepung beras.
  11. Gunakan 60 gram tepung tapioka/sagu.
  12. Siapkan 60 gram terigu.
  13. Ambil 200 gram gula pasir.
  14. Ambil 370 mili santan kental.
  15. Ambil 370 mili santan encer.
  16. Ambil 1/2 sendok teh garam halus.
  17. Siapkan ● Bahan isisn.
  18. Siapkan 200 gram pisang kepok kuning (timbang tanpa kulit).
  19. Gunakan 100 mili air.
  20. Ambil ~Blender sampai halus.
  21. Gunakan 1 sendok teh pewarna kuning telur.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Menu Diet : Brokoli Kentang Kukus Anti Gagal

Semalam buat serimuka pisang versi kak Hasiah dari myr. Bila tengok Ratu Talam aka Yatiememories tayang kuih ni, terus rasa nk buat gak. Kuih ni memang sedap dan kena dgn citarasa. Cuma kat lapisan atas tu jer nampak nipis sket.

Langkah-langkah menyiapkan Serimuka Pisang:

  1. Ini bahannya, moms. Kok pakai pisang kepok kuning? Karena pisang kepok rasanya komplit ada asam dan manisnya. Oles loyang 20×20×8 cm dengan minyak sayur, alas daun pisang lebihkan pinggirnya ketepi² loyang. Oles kembali dengan minyak sayur. Cuci bersih ketan, rendam 15 menit. Lalu masak beras ketan dengan santan, garam dan pandan. Masak sampai santan terserap ketan. Sisihkan. Masukkan ketan ke loyang lalu taburi atasnya dengan tepung tapioka. Tekan² ketan biar padat, kukus selama 30 menit..
  2. Campur bahan lapisan atas dengan bahan isi lalu tambahkan pewarna kuning telur dan saring. Letak salahnya dimana? Jadi aku itu langsung menuang lapisan atas ke atas ketan tanpa memasak sebentar adonan lapisan atasnya. Harusnya bahan lapisan atas dimasak sebentar sekedar hangat agar ketika kue matang permukaan tidak bergelombang..
  3. Tadaaaa, ini hasilnya ketika lapisan atas tidak dimasak sekedar hangat jadi bergelombang. Mengukus kue gunakan api sedang cenderung kecil dengan tutup kukusan dialasi kain atau serbet agar uap air tidak menetes ke kue. Kukus selama 30 menit. Keluarkan kue ketika benar² sudah dingin. Oles pisau dengan minyak sayur ketika memotong kue..
  4. Serimuka Gula Merah (lihat resep).
  5. Serimuka durian ketan hitam. (lihat resep).

Kue seri muka, sri muka or putri salat (lit. pretty face cake) is a Banjarese and Malay two-layered dessert with steamed glutinous rice forming the bottom half and a green custard layer made with pandan juice (hence the green colour). Coconut milk is a key ingredient in making this kue. It is used to impart creamy taste when cooking the glutinous rice and making the custard layer. Bila percubaan pertama membuat kuih seri muka berhasil, saya teruja untuk cuba membuat buat lagi kuih seri muka. Tapi bila memikirkan anak anak tak berapa menggemarinya, saya menukar fikiran dengan membuat kuih seri muka durian pula dengan harapan, durian dapat menarik minat mereka untuk menikmati kuih ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Serimuka Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang ala SCHOKO yang Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Urap Sayuran (Indonesian Salad) Anti Gagal
  • Resep Udang saus botolan, Enak Banget
  • Resep Singkong Goreng Merekah yang Lezat
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Goreng Crispy, Bikin Ngiler