Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Siomay Dos Goreng yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Siomay Dos Goreng. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Siomay Dos Goreng enak lainnya. Siomay menjadi salah satu kuliner yang digemari.

Siomay Dos Goreng Siomay Goreng Dos memiliki tekstur yang renyah dan rasanya gurih sehingga cocok untuk camilan keluarga di rumah. Siomay dos yang ekonomis bukan hanya bisa untuk camilan sendiri, melainkan juga kamu jual online. Devina Hermawan membagikan resep siomay goreng tanpa ayam, ikan, maupun udang melalui video pada kanal YouTube Devina Hermawan.

Sedang mencari inspirasi resep siomay dos goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay dos goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Siomay Dos Goreng enak lainnya. Siomay menjadi salah satu kuliner yang digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay dos goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan siomay dos goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan siomay dos goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Siomay Dos Goreng menggunakan 30 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Dos Goreng:

  1. Sediakan Bahan Kulit Pangsit:.
  2. Ambil 1 btr telur + air = 50 gr.
  3. Siapkan 100 gr tepung protein sedang.
  4. Ambil Sejumput garam.
  5. Gunakan Bahan Isian:.
  6. Gunakan 50 gr Tepung protein sedang.
  7. Sediakan 15 gr Tepung beras.
  8. Gunakan 40 gr Tepung tapioka.
  9. Siapkan 1 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 siung bawang merah.
  11. Siapkan Secukupnya Garam.
  12. Ambil Secukupnya Gula.
  13. Sediakan Secukupnya Merica.
  14. Siapkan Secukupnya Penyedap.
  15. Siapkan Secukupnya bubuk cabe (optional).
  16. Siapkan 1 sdm Kecap ikan.
  17. Gunakan 1 sdm Saos tiram.
  18. Siapkan Seledri.
  19. Siapkan 170 ml Air.
  20. Ambil Minyak untuk menumis.
  21. Siapkan Bahan Kuah Bakwan Malang.
  22. Sediakan 500 ml air.
  23. Gunakan 1 siung bawang putih.
  24. Sediakan 1 siung bawang merah.
  25. Sediakan 1 sdt bumbu putih (ini udh aku siapin tp gk pnh posting disini).
  26. Siapkan Secukupnya garam.
  27. Gunakan Secukupnya merica.
  28. Ambil Secukupnya penyedap.
  29. Gunakan Daun bawang.
  30. Sediakan Seledri.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Tumis Caisim / Sawi Hijau Tahu Tauge yang Menggugah Selera

Baca juga: Resep Siomay Dimsum Ayam Jamur, Hasilnya Kenyal dan Gurih. siomay goreng kulit pangsit siomay goreng ayam siomay pangsit goreng sederhana siomay (tanpa ikan) Resep 'siomay goreng' paling teruji. Biar gampang ditiru, siomay di Indonesia pun banyak variasinya, mulai dari isian ayam, ikan, udang, dan lainnya. Bahkan, ada versi murah meriah berupa siomay goreng tanpa isian daging dan dilapisi kulit pangsit alias siomay goreng dos. YouTuber Devina Hermawan pun membagikan resep sekaligus cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay Dos Goreng:

  1. Buat kulit pangsit. Ayak tepung ke dlm wadah. Masukan telur + air. Ulen hingga tercampur rata. Tutup dan diamkan selama setengah jam atau lebih. Klo aku diamkan sembari bikin bahan isian. Jd agak lama diamkannya..
  2. Buat bahan isian. Cincang bawang putih & iris bawang merah. Tumis sebentar sampe wangi. Masukan air, merica, garam, gula, penyedap & bubuk cabe. Aduk rata. Masukan tepung protein sedang & tepung beras. Masak sampai mengental..
  3. Ayak tepung tapioka ke dlm wadah lain dan masukan adonan langkah no. 2 td. Lalu masukan seledri, kecap ikan, saos tiram. Campur sampai rata..
  4. Ambil kulit pangsit. Isi bahan isian dg bentuk suka2 aja ya.. aku bikin bentuk standar kayak abang2 batagor. Note: Klo mau test rasa, bisa goreng bahan isiannya dl sedikit.
  5. Goreng dlm minyak panas api sedang supaya matang merata. Ngga gosong sebelah. Sisaan kulit aku goreng langsung jd pangsit ala2 bakmi GM gtu...
  6. Untuk kuah bakwan malang Cincang bawang putih. Iris bawang merah. Iris daun bawang. Tumis bumbu putih, bawang merah, bawang putih dg sedikit minyak. Masukan air. Tunggu sampai mendidih, masukan seledri utuh. Masukan garam, merica & penyedap lalu test rasa. Siapkan mangkok, masukan siomay dos nya lalu siram kuah nya..

Sajikan siomay goreng dos dengan sambal cocol sebagai pelengkap. Itulah resep siomay dos tanpa ikan yang nikmat dan gurih. Anda bisa membuatnya untuk camilan saat di rumah untuk anak-anak. harianlenteraindoensia.co.id - Siomay menjadi salah satu kuliner yang digemari. Di Indonesia, cemilan ini memiliki beragam variasi, mulai isian ayam, ikan, udang, dan lainnya. Ada juga siomay goreng tanpa isian daging dan dilapisi kulit pangsit atau disebut dos.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan siomay dos goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Proll tape keju yang Enak
  • Cara Gampang Menyiapkan Ikan masak kuning yang Bisa Manjain Lidah
  • Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Krispi Saus Madu Bawang Putih, Sempurna
  • Bagaimana Membuat Ikan Masak Taoco Anti Gagal
  • Resep Udang Saos Tiram, Menggugah Selera