Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Lumpur Surga yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Lumpur Surga. Kue lumpur surga adalah jajanan yang berasal dari kota Banjarmasin. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !.

Lumpur Surga Resep lumpur surga ini gak ribet dan cukup simpel. Kamu bisa mendapatkan semua bahan-bahannya dengan mudah kok. Yuk, langsung aja simak resep lumpur surga yang satu ini.

Sedang mencari ide resep lumpur surga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lumpur surga adalah jajanan yang berasal dari kota Banjarmasin. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lumpur surga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lumpur Surga menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpur Surga:

  1. Gunakan Adonan hijau:.
  2. Ambil 125 ml juice pandan (4 pandan + 3 suji + air, blender, saring).
  3. Ambil 125 ml santan (65 ml santan kental + 60 ml air).
  4. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 3 butir telur.
  6. Sediakan 7 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan Adonan Putih:.
  9. Gunakan 400 ml santan (65 ml santan kental + 335 ml air).
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  12. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  13. Gunakan 1/4 sdt garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening jamur tiram yang Bikin Ngiler

Membuat kue lumpur surga, bahan-bahannya akan dibagi menjadi dua kelompok, bahan untuk lapisan putih dan bahan untuk lapisan hijaunya. Bahan A (bahan untuk lapisan hijau) Kue lumpur surga ubi ungu merupakan kue basah yang terdiri atas dua lapisan, yaitu ungu dan putih. Teksturnya seperti lumpur yang lunak dan lumer saat masuk ke mulut. Kue ini terbuat dari ubi ungu, santan, telur, garam, vanilla bubuk, gula, tepung terigu, dan juga tepung maizena.

Cara membuat Lumpur Surga:

  1. Adonan Hijau: kocok telur dan gula sampai gula larut. Masukkan terigu dan semua bahan lain, aduk rata..
  2. Masukkan adonan hijau dalam alumunium foil cup. Isi 1/3 bagian cup. Kukus selama 20 menit. Sementara itu buat adonan putih..
  3. Adonan putih: campur semua bahan dalam panci, aduk rata, rebus sampai kental dan meletup-letup. Sisihkan..
  4. Setelah 20 menit, buka kukusan adonan hijau. Tambahkan adonan putih di atasnya. Kukus kembali selama 10 menit..
  5. Tambahan catatan di percobaan pertama: Saat dikukus adonan akan mengembang dan nanti mengempis lagi. Pada saat pengukusan kedua ini adonanku melubeerr 😪 Next pada percobaan berikutnya adonan hijau akan kukukus 25 menit dan adonan putih direbus sampai matang, taruh di atas adonan hijau tanpa perlu dikukus biar kue tetap cantiks..
  6. Lumpur surga enak disajikan hangat maupun dingin..

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak. Assalamualaikum, salam sejahtera, kami ini kita membuat menu diet, menu diet tanpa tepung, rendah karbo, cocok yang lagi diet keto, rendah karbo dll jangan l. Dia pun bercerita, kue lumpur yang di bawa ke pelanggan atau pasar harus hati-hati, karena kuenya lembek dan mudah rusak dan berair karena teksturnya lembek. Kue Lumpur Surga ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lumpur surga yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Cimol kopong balado Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu rambutan yang Menggugah Selera
  • Resep Prol Tape yang Lezat Sekali
  • Resep Tumis kacang di laut (kacang panjang,udang,bakso ikan), Bikin Ngiler
  • Resep Donat Kentang🥯 Anti Gagal