Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lepat jagung manis, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Lepat jagung manis. Kostenlose Lieferung möglich Aktuelle Preise für Produkte vergleichen! Lightly heat up the banana leaf on the stove (to make it more pliable to wrap the kuih). Place a spoonful of the cooked batter on top of the leaf and wrap neatly.

Lepat jagung manis Misua suka kali ngemil,dari pada beli mending buat sendiri,hitung² biasakan gak jajan di luarkn bund 😂. Uang bisa beli skincare deh 😂 canda. Lepat jagung manis menggunakan bahan yang amat ringkas yang terdiri daripada jagung, tepung beras, santan dan sagu.

Sedang mencari inspirasi resep lepat jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lepat jagung manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Aktuelle Preise für Produkte vergleichen! Lightly heat up the banana leaf on the stove (to make it more pliable to wrap the kuih). Place a spoonful of the cooked batter on top of the leaf and wrap neatly.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lepat jagung manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lepat jagung manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lepat jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lepat jagung manis menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lepat jagung manis:

  1. Siapkan 2 buah jagung manis.
  2. Gunakan 5 SDM gula pasir.
  3. Gunakan 6 SDM Kelapa parut.
  4. Gunakan 3 SDM tepung maizena.
  5. Siapkan 2 SDM tepung beras.
  6. Gunakan Santan (mimin pake susu bear brand) hanya untuk ngeblend jagung ya bund jangan banyak².
  7. Sediakan Kulit jagung untuk ngebungkus.

Resep lain : Resep Sate jamur tiram, Bisa Manjain Lidah

Lepat jagung manis ini pastinya menghasilkan rasa lemak manis yang pastinya semua orang suka. Lihat juga resep Lepat jagung manis enak lainnya. Bagaimana cara nak masak Lepat Jagung Manis? Layurkan daun pisang dan potong kecil.

Cara menyiapkan Lepat jagung manis:

  1. Blender jagung dengan santan/susu tadi,jangan terlalu halus.
  2. Setelah di blender tuang kn dalam wadah, masukkan gula,kelapa parut dan tepung maizena,tepung beras. Aduk hingga rata.
  3. Jangan ada yg menggumpal ya bund, cek tekstur jangan terlalu lembek dan jangan telalu padat.
  4. Panaskn kukusan, masukkan adonan ke dalam kulit jagung tadi, hingga selesai..
  5. Kukus selama 25 menit atau bisa di cek sendiri udah matang apa belum..
  6. Setelah matang,hidangkn deh, di mkn dengan teh hangat maknyus kali lh bund.

Hi semua tengah mood rajin update blog neh. Hari ni saya nak share resepi yang tertangguh sekian lama. Lepat Jagung ni saya buat dah lama sebelum puasa lagi. Manis, lemak dan ada rasa jagung segar. Uniknya, kuih ini dibungkus menggunakan kulit jagung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lepat jagung manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Botok tahu ikan cue yang Enak
  • Bagaimana Membuat Ikan Dori Renyah Budget Anti Gagal
  • Resep Udang goreng balado, Menggugah Selera
  • Langkah Mudah untuk Membuat Sambal jengkol yang Lezat
  • Resep Bakso ayam kuah kaldu ayam, Bikin Ngiler