Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang. Kostenlose Lieferung möglich Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Lihat juga resep Resep Sushi Donat enak lainnya. Kali ini saya mau share resep donat tanpa kentang yang menul menul ,empuk dan lembut.

Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang Selamat datang di Dapur Kreasi Aulia. Buat teman-teman yang suka masak atau yang lagi belajar masak, saya akan selalu upload video masak memasak yang pasti. Welcome to my channel, i love to cook a lot.

Sedang mencari inspirasi resep donat menul ekonomis tanpa kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat menul ekonomis tanpa kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat menul ekonomis tanpa kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat menul ekonomis tanpa kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Lihat juga resep Resep Sushi Donat enak lainnya. Kali ini saya mau share resep donat tanpa kentang yang menul menul ,empuk dan lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat menul ekonomis tanpa kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang menggunakan 6 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang:

  1. Gunakan 250 gr terigu protein sedang (segitiga biru).
  2. Ambil 70 gr mentega (aq pakek yg curah yg murah).
  3. Siapkan 2 butir kuning telur.
  4. Ambil 1 sendok teh fernipan (aq juga pakai yg timbangan).
  5. Gunakan 80 gr gula halus (boleh juga pakai gula biasa).
  6. Gunakan 120 ml air es atau air biasa, jangan langsung dimasukkan semua ya.

Resep lain : Resep Bolen pisang coklat keju yang Lezat

Not a chef even a pro. Get to know more bout me, my recepes and my lovey dovey foods by watch my videos. Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang terigu protein sedang (segitiga biru) • kuning telur • mentega (aq pakek yg curah yg murah) • fernipan (aq juga pakai yg timbangan) • gula halus (boleh juga pakai gula biasa) • air es atau air biasa, jangan langsung dimasukkan semua ya Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Lihat juga resep Donat Menul enak lainnya.

Cara membuat Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang:

  1. Masukkan terigu, gula, Kuning telur, fernipan ke dalam baskom.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil di mixer sampai air habis dengan kecepatan sedang.
  3. Masukkan mentega dan sejumput garam mixer dengan kecepatan paling tinggi.
  4. Mixer sampai Kalis elastis, klo dibeber dan ditarik Ndak sobek berarti sudah Kalis elastis.
  5. Setelah Kalis elastis timbang adonan @37 gram. Untuk ukuran donat besar. Klo g punya timbangan dibagi aja sesuai selera.
  6. Bulat bulat smpai halus lalu letakkan di atas loyang yg SDH ditaburi terigu.
  7. Diamkan dan tutup dengan kain atau plastik selama 45 menit atau tergantung suhu ruang bisa lebih lama atau lebih cepat. Bila udah terlihat mengembang baluri dengan terigu dan lubangi tengahnya dengan jari.
  8. Tutup dengan plastik atau kain diamkan lagi kurang lebih 15-30menit tergantung suhu ruang. Kalau siang hari biasanya lebih cepat.
  9. Setelah terlihat mengembang goreng donat di minyak yang cukup, jangan trlalu sedikit ya. Banyak boleh. Digoreng dengan api kecil ke atas.
  10. Dalam menggoreng bisa menggunakan teknik dua kali balik untuk menghindari gelembung gelembung kecil..
  11. Setelah donat dingin silahkan toping sesuai selera.

Karena mau mendapatkan donat dengan harga yang lebih ekonomis, Mamah mengganti susu UHT dengan susu kental manis (SKM) biasa (yang banyak kandungan gulanya itu). Saya udah sewot aja sih khawatir gak jadi. Assalamualaikum temaaaaaan kembali lagi nih di. Cara membuat donat kentang empuk anti gagal. Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Rawon Daging Sapi, Enak
  • Bagaimana Menyiapkan Bakso ayam no tepung, Sempurna
  • Resep Kentang Tumis (sarapan diet), Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat Bolen Pisang Coklat Keju, Lezat
  • Resep Lawa timun rumput laut with udang yang Bikin Ngiler