Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Donat Kentang Metode Autolisis Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Metode Autolisis. Kostenlose Lieferung möglich Resep Donat Kentang Metode Autolisis. COOKIES Minggu ini saya recook resep nya mbak Hesti. Baru pertama kali ini saya membuat Donat dengan metode Autolisis.

Donat Kentang Metode Autolisis Donat dengan metode autolisis ini hasilnya donat super lembut seperti kalau diulen dengan mixer. Kelembutannya bisa tahan lama sampai besok pagi juga masih lembut. Dulu sekali ya moms awal belajar baking saya kalau membuat donat ini masih ulen dengan tangan karena gak kepikiran kalau hand mixer bisa digunakan untuk mengaduk roti.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang metode autolisis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang metode autolisis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang metode autolisis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang metode autolisis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kostenlose Lieferung möglich Resep Donat Kentang Metode Autolisis. COOKIES Minggu ini saya recook resep nya mbak Hesti. Baru pertama kali ini saya membuat Donat dengan metode Autolisis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang metode autolisis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang Metode Autolisis memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang Metode Autolisis:

  1. Sediakan Bahan A:.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi (me: Cakra).
  3. Gunakan 2 butir kuning telur.
  4. Sediakan 90 ml susu cair full cream.
  5. Sediakan 30 gr gula pasir.
  6. Ambil 100 gr kentang yang sudah dikukus dan di haluskan.
  7. Siapkan Bahan B:.
  8. Siapkan 30 gr margarin.
  9. Gunakan 6 gr ragi instan.
  10. Gunakan 1/4 sdt garam.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Ikan Masak Tomat yang Enak Banget

Capek nguleni donat lama? pegel? kaku? wkwk tenang buat yg udah sebel dg proses menguleni kita bisa pakai metode autolisis agar tetap mendapatkan donat yg empuk meskipun hanya di uleni sebentar saja. Resep Donat Kentang Empuk Lembut NCC Dunkin Donat J. Dari semua tata cara Resep Donat Kentang Empuk dan Sederhana tersebut sudah paling ringkas dan detail banget penjelasannya. Agar donat empuk, proses fermentasi donat ternyata juga harus benar.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Metode Autolisis:

  1. Kentang dikukus, kemudian haluskan. Sisihkan.
  2. Masukkan secara berurutan: tepung terigu, telur, kentang, susu cair dan gula pasir ke dalam wadah. Lalu aduk hingga rata dengan sendok kayu.
  3. Tutup adonan A dengan serbet bersih. Diamkan selama 6-8 jam. Biarkan adonan membuat gluten sendiri.
  4. Setelah 8 jam, buka serbet. Tambahkan ragi yang sudah dilarutkan dengan 2 sdm air hangat hingga membentuk pasta. Uleni sebentar hingga rata. Lalu masukkan margarin dan garam. Uleni selama 5 menit hingga adonan tidak terasa lengket. Bulatkan adonan, kemudian tutup kembali dengan serbet dan diamkan selama 30 menit.
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan, agar udara yang terperangkap bisa keluar.
  6. Potong dan timbang adonan dengan berat sekitar 30 gram. Bulatkan adonan, letakkan di wadah yang sudah ditaburi tepung terigu. Letakkan berjarak dengan adonan donat yang lain.
  7. Pipihkan dan lubangi bagian tengah adonan dengan tutup botol atau cetakan donat. Jangan lupa taburi tangan dan cetakan dengan tepung terigu agar tidak lengket. Lakukan hingga selesai.
  8. Siapkan minyak di penggorengan. Panaskan dengan api kecil. Goreng adonan donat sambil di putar putar menggunakan sumpit dibagian lubangnya. Balik adonan donat hanya 1 kali saja saat menggoreng. Setelah semua sisi donat berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  9. Donat siap disajikan, dengan taburan gula halus.

Banyak orang berpikir kalau donat yang empuk sangat bergantung pada resep yang benar. Donat tanpa ulen-donat autolysis/donat autolisis/donat autolyse hasil Metode autolysis diperkenalkan oleh Prof. Raymond calvel (ahli roti dari Perancis) karena melihat. Resep Donat Kentang Tanpa Ulen Super Lembut Dan Montok. Lihat juga resep Resep Donat kentang simple enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang metode autolisis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Mashed potato for Diet, Menggugah Selera
  • Resep Jamur Tiram Teriyaki, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Membuat Diet GM hari kedua kentang sambal kecap-sarapan-🍟, Enak
  • Cara Gampang Membuat Dalgona Coffee anti gagal tanpa mixer (es/hot) yang Lezat
  • Resep Rawon Tulang Iga Sapi Anti Gagal