Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Ayam Panggang Oven, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Panggang Oven. Resep Ayam Panggang Oven Maknyus - Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan. Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Jika sebelumnya Kami telah menulis resep ayam panggang kecap secara tradisional, kini Kita akan mencoba resep masakan ayam panggang dengan memakai oven.

Ayam Panggang Oven Gaulkan bahan kisar dan semua rempah ratus, madu, kicap pekat manis dan garam pada keseluruhan bahagian ayam termasuk bahagian dalam. Masukkan dalam bekas dan perapkan satu malam dan simpan dalam peti ais. Kemudian bakar atau panggang dalam ketuhar setelah separuh masak sapukan lagi dengan bahan rempah barbeque agar ayam tidak terlalu kering.

Anda sedang mencari ide resep ayam panggang oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang oven, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang oven yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Panggang Oven Maknyus - Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan. Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman - teman di akhir pekan. Jika sebelumnya Kami telah menulis resep ayam panggang kecap secara tradisional, kini Kita akan mencoba resep masakan ayam panggang dengan memakai oven.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Oven memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Panggang Oven:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam.
  2. Gunakan 2 batang serai.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 butir kecil gula merah.
  5. Sediakan 1 sachet kecap manis bango.
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Sediakan Secukupnya gula.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Ambil Secukupnya Air.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  14. Gunakan 3 butir kemiri.

Resep lain : Resep Botok Tahu Simple, Sempurna

Setelah itu, keluarkan ayam, dan olesi lagi dengan bumbu marinasi. Supaya ga tersiksa selama diet, bikin ayam panggang oven aja. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Hasilnya ayam panggang akan ada sedikit gosong di beberapa bagian daging.

Cara membuat Ayam Panggang Oven:

  1. Bersihkan ayam, potong sesuai selera cuci bersih tiriskan lalu masukkan dalam panci.
  2. Siapkan bahan bumbu halus kemudian tumis dengan sedikit minyak tambahakan serai geprek dan daun salamasak hingga bumbu harum dan matang.
  3. Jika bumbu sudah matang masukkan kedalam panci untuk diukep, tambahkan air sampai merendam ayam kemudian masak.
  4. Masukkan gula merah, kecap, kaldu bubuk, lada bubuk, gula dan garam masak hingga didih dan air surut, gunakan api sedang agar bumbu meresap kedalam ayam.
  5. Jika air surut koreksi rasa lalu angkat dan tiriskan (karena aku masaknya malem jadi aku aku biarkan semalaman didalam panci pagi aku panason sebentar lalu aku tiriskan).
  6. Panaskan oven terlebih dahulu, tata ayam dalam loyang kemudian oven dengan suhu 180' api atas bawah selama 30 menit..
  7. Setelah matang keluarkan ayam dari oven, ayam siap disajikan dengan nasi hangat dan juga sambal 😉.

Jika ingin lebih bersih, kita bisa memanggang ayam dengan oven. Oven memiliki panas yang merata sehingga daging ayam akan matang di semua bagian secara serentak. Dada ayam dalah bagian daging pada ayam yang sangat banyak mengadung protein dan sedikit lemak. Resep ayam panggang oven tentunya hal yang menarik buat kamu karena bukan kue saja yang dioven, ayam pun bisa dimasak dengan oven. Seperti halnya cara bikin ayam bakar, ayam panggang oven tidak jauh berbeda hanya berbeda cara memasaknya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Baked Mac n Cheese Anti Gagal
  • Resep 111. Tumis Sawi Hijau Anti Gagal
  • Resep Rawon daging sapi yang Enak Banget
  • Bagaimana Membuat DIET MAYO DAY 6 (lunch) Chicken katsu Anti Gagal
  • Resep Ayam Goreng Madu yang Lezat Sekali