Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal yang Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal. Kostenlose Lieferung möglich Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Resep Donat Kentang Lembut Menul Anti Gagal.

Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal Resep Donat Kentang Empuk ANTI GAGAL. Suami tercinta pak dokter bedah sering bikin donat kentang, resep turun temurun dari mama mertua saya. Iseng-iseng buka cookpad Lily Chan resep Natural Cooking Club bu Fatmah Bahlawan, eh kok resepnya mirip 😁 jadi kangen. mari bikin donat ibu-ibu.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang empuk banget anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk banget anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Resep Donat Kentang Lembut Menul Anti Gagal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk banget anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang empuk banget anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang empuk banget anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal:

  1. Ambil 500 gr tepung cakra.
  2. Gunakan 4 sdm susu bubuk.
  3. Ambil 4 sdm gula pasir (jika ingin manis bisa ditambah sesuai selera).
  4. Ambil 4 butir kuning telur.
  5. Siapkan 1 bungkus ragi instan (11gr).
  6. Sediakan 120 ml air dingin (sesuaikan saja, bisa lebih bisa kurang).
  7. Siapkan 80 gr margarin.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Sediakan 2 buah kentang uk. sedang dikukus dan haluskan.
  10. Siapkan Sedikit garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Singkong Goreng Gurih Merekah Anti Gagal

Resep Donat kentang empuk anti gagal. Ini donat kentang perdana buatanku.sebelumnya udah pernah buat donat tanpa kentang tapi hasilnya kurang memuaskan.alhamdulillah ini sangat memuaskan, malah suami dan anak syuka banget. Yang ada lidinya sebenernya mau buat paha ayam, tapi jadinya seperti. Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Empuk Banget Anti Gagal:

  1. Campur rata tepung, ragi, gula, susu bubuk, vanili bubuk.
  2. Tambahkan kentang yg sudah dihaluskan, kuning telur dan air dingin sedikit dulu kemudian adon rata hingga setengah kalis.
  3. Setelah itu tambahkan margarin dan garam halus, adon lagi sampai kalis.(Jika adonan terlalu lembek bisa ditambahkan tepung sedikit2 sampai dirasa cukup).
  4. Setelah kalis tutup adonan dengan kain basah (kalau saya pakai jilbab yg dibasahi air kemudian diperas airnya) dan diamkan selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit adonan akan mengembang, dan tinju2 adonan tadi. Kemudian bagi adonan dengan berat 35gr kemudian bulat2kan. Jangan lupa masing2 adonan lumuri dengan tepung yaa agar tidak lengket.
  6. Setelah dibulat2kan, tekan atau pipihkan adonan (saya pakai bagian bawah piring) kemudian bolongi tengahnya (saya pakai botol air mineral). Diamkan lagi sekitar 20 menit hingga adonan mengembang kembali.
  7. Sambil menunggu adonan mengembang, panaskan minyak dengan api kecil kemudian goreng donat tadi. Perlu diingat menggoreng donat harus menggunakan api kecil ya, biar donatnya gak cepat hangus dan matang merata bagian dalamnya. Dan dalam menggoreng donat bagus nya sekali balik aja ya. Selamat mencoba!.

Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi. Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. Bentuknya peyang lah, bantet lah, rasanya pahit. komplit deh. Makanya untuk adonan saya selalu pakai tepung donut instan yang dari Pondan atau Haan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang empuk banget anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Jengkol bumbu sambel terasi pedass manisss ala mamii will yang Enak Banget
  • Resep Tahu Bakso Ayam Anti Gagal
  • Resep Donat Kentang Mini, Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat 639.Mendoan Khas Banyumas (Tempe Home Made) Anti Gagal
  • Resep Tumis Brokoli & Wortel yang Menggugah Selera