Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang). Lihat juga resep Ayam Panggang/ Bakar Ungkep huhah 🍗 enak lainnya. SajianSedap.com - Begini, nih, cara membuat ayam kalasan enak. Cara membuat ayam kalasan enak ini dijamin bisa ditiru karena tinggal ungkep dan goreng.

Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat.

Lagi mencari ide resep ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Panggang/ Bakar Ungkep huhah 🍗 enak lainnya. SajianSedap.com - Begini, nih, cara membuat ayam kalasan enak. Cara membuat ayam kalasan enak ini dijamin bisa ditiru karena tinggal ungkep dan goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang):

  1. Ambil 2 ekor ayam kalasan.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Siapkan 6 siung bawang putih.
  4. Gunakan 10 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 5 butir kemiri.
  7. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Ambil 1 ruas kunyit (saya skip).
  10. Ambil 50 ml minyak klentik / minyak kelapa murni.
  11. Ambil Bumbu daun.
  12. Ambil 2 ruas sereh geprek.
  13. Sediakan 5 lembar daun salam (saya skip).
  14. Sediakan 6 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan Bumbu pelengkap.
  16. Ambil 1 sdm garam.
  17. Ambil 1 sdt penyedap.
  18. Gunakan Tambahan.
  19. Gunakan 1 liter santan cair.

Resep lain : Resep Urap urap kecipir sawi dan toge, Bisa Manjain Lidah

Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya. Ayam kampung paling cocok untuk diolah jadi ayam goreng kalasan. Sebagai pilihan lain, bisa memakai ayam jantan yang agak. Cuci bersih lalu tiriskan hingga tidak berair.

Cara membuat Ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang):

  1. Siapkan bahan bumbu halus, bumbu daun dan santan cair, kenapa santan ? Supaya daging bisa lembuh gurih dan lebih empuk.
  2. Blender semua bumbu halus, lalu tumis dengan bumbu daun hingga harum..
  3. Belah menjadi 4 bagian tiap 1 ekor ayam, cuci bersih, hilangkan sisa sisa bulu nya lalu tiriskan, disini boleh dipakein jeruk nipis ya supaya gak amis..
  4. Jika bumbu sudah matang, masukkan santan cair aduk rata. Lalu masukkan ayam, aduk rata lagi, masukkan bumbu pelengkap, rebus hingga air santan agak menyusut..
  5. Koreksi rasa, jika asin dan gurihnya sudah pas, rebus lagi hingga daging ayam nya lumayan lunak jangan sampai over cook ya, nanti hancur. Sering di perhatikan aja saat di ungkep. Jika sudah matikan api, biarkan ayam terendam sampai airnya dingin, di sini proses peresapan bumbunya, lalu boleh di tiriskan, taruh di wadah kedap udara, simpan di freezer..
  6. Hasil setelah di panggang menggunakan teflon. Mantap lahhh.

Bumbu: Giling semua bahan bumbu hingga halus benar. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Pembaca : Ayam Goreng Bumbu Ungkep yang Sedap Banget. Kalau bosan dengan ayam goreng biasa, cobalah ayam goreng berbumbu ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kalasan ungkep (goreng, bakar, panggang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Botok Tahu dan Telur Asin, Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Cimol simple tetap kopong yang Enak
  • Resep Ikan Masak Woku, Enak
  • Resep Jamur tiram kuah pecel 3bahan Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pancake durian yang Sempurna