Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang tanpa ulen yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat kentang tanpa ulen. Hai semua.😍😍😍Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Resep Donat kentang tanpa ulen lembuuut bangettt. Selamat mencoba Resep Donat Kentang Tanpa Di Uleni - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak di sukai anak-anak.

Donat kentang tanpa ulen Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat donat ulen sedikit tanpa lelah yang super lembut dan enak banget dan p. Assalamualaikum semuanya Semoga sehat selalu Membuat donat tanpa kentang tanpa ulen super lembut dan montok anti gagal. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang tanpa ulen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang tanpa ulen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang tanpa ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang tanpa ulen yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hai semua.😍😍😍Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Resep Donat kentang tanpa ulen lembuuut bangettt. Selamat mencoba Resep Donat Kentang Tanpa Di Uleni - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak di sukai anak-anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang tanpa ulen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang tanpa ulen menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang tanpa ulen:

  1. Ambil 250 gram t.terigu saya pakai terigu segitiga.
  2. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 100 gram kentang yg sdh dikukus dan dihaluskan.
  6. Gunakan 1 butir telur ayam.
  7. Gunakan 6 sdm air.
  8. Sediakan 1 sdm margarin.
  9. Gunakan sesuai selera Topping.

Resep lain : Resep Bolen Pisang Cokelat Keju yang Enak

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Donat empuk tanpa kentang dan tanpa ulen ini saya buat bersama Mamah saat ada acara pengajian minggu kemarin. Karena mau mendapatkan donat dengan harga yang lebih ekonomis, Mamah mengganti susu UHT dengan susu kental manis (SKM) biasa (yang banyak kandungan gulanya itu). Saya udah sewot aja sih khawatir gak jadi.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang tanpa ulen:

  1. Campur terigu,ragi,gula,telur dan kentang lalu aduk sampai rata,lalu masukkan air,lalu ratakan pakai tangan. Donat kentang tanpa ulen
  2. Setelah margarin tercampur rata diamkan adonan selama 40 menit dengan ditutup kain.
  3. Setelah adonan didiamkan bagi adonan sesuai besar yg diinginkan,lalu bulat2kan dan lubangi tengahnya lalu diamkan kembali 20 menit.
  4. Dan setelah donat 20 menit goreng dalam m.goreng panas dengan api sedang,saat menggoreng donat jngn dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak 🤗.

Pada video ini saya mencobaa membuat donat kentang menggunakan tehnik autolisis. Apakah donat kentang kali ini berhasil ??? Donat kentang tanpa ulen. tepung cakra, tepung segitiga biru, kentang kukus, susu Uht, gula pasir, garam, ragi, margarin. Resep baru,buat donat tidak menggunakan telur,Dan alhamdulillah rasa nya mantul, keluarga drumah juga suka. 😍 Yukk kita. Kali ini aku mau berbagi resep donat paling simpel tanpa diulen dan hasilnya nggak mengecewakan tetep montok dan lembuut banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang tanpa ulen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Urap-Urap Kelopo Sangrai Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Dalgona Coffee no mixer (Hasil Berjambul) yang Bikin Ngiler
  • Bagaimana Membuat Bakso Ayam Jamur Kuping yang Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Bakso Ayam Udang (kenyal, garing tanpa baking soda) yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Menyiapkan Tahu Walik Aci, Bisa Manjain Lidah