Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Kentang🍩🥔, Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang🍩🥔. Restaurant Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. KOMPAS.com - Cara membuat donat kentang sendiri sebenarnya cukup sederhana. Selama kamu mengikuti resep dan proses dengan tepat, donat kentang akan empuk dan mengembang sempurna.

Donat Kentang🍩🥔 Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Donat mini toping oreo. jual donat kentang lembut di bintaro, tangerang selatan. Saya belum membuat donat kentang dari tepung komachi, cuman kata beberapa temen yang buat memang donatnya menjadi lebih empuk, kalau enak relatif ya.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang🍩🥔 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang🍩🥔 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Restaurant Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. KOMPAS.com - Cara membuat donat kentang sendiri sebenarnya cukup sederhana. Selama kamu mengikuti resep dan proses dengan tepat, donat kentang akan empuk dan mengembang sempurna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang🍩🥔, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang🍩🥔 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang🍩🥔 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang🍩🥔 memakai 9 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang🍩🥔:

  1. Sediakan 250 gr terigu pro tinggi.
  2. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1 biji kentang rebus.
  5. Ambil 1/2 sdm ragi.
  6. Sediakan 70 ml air.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt Bread Improver.
  9. Ambil 1 sdm mentega putih.

Resep lain : Resep Tahu fantasi yang Sempurna

Saya sendiri lebih suka donat yang tidak terlalu soft seperti J'Co, tapi donat yang lebih padat dan sedikit melawan ketika digigit. So far sih donat kentang ini cukup oke kok. Donat kentang yang di buat di Donuts BU. IS semua pemesanan saat ini menggunakan sistem preorder, karena donuts yang di hasilkan di sini, di buat agar masih fresh.

Cara membuat Donat Kentang🍩🥔:

  1. Siapkan bahan2 :.
  2. Rebus kentang lalu haluskan..
  3. Siapkan wadah, lalu campurkan terigu + garam + Bread Improver. Aduk rata dgn spatula..
  4. Di tempat lain campurkan air + gula pasir + ragi. Aduk rata..
  5. Campurkan larutan ragi ke dalam campuran terigu. Lalu masukkan kentang halus yg sdh dicampurkan dgn telur, aduk rata lalu tuang ke dalam campuran terigu. Setelah itu masukkan mentega putih dan aduk dgn ✋ ya. Uleni sebentar aja sampe tercampur rata..
  6. .
  7. Timbang adonan lalu bagi2 adonan. Aq bagi masing2 30gr. Setelah itu bulatkan adonan dan di proofing selama 30 menit. Setelah itu pipihkan adonan pelan2 dan lubangi adonan di bagian tengah. Bs dgn menggunakan spuit. Jgn lupa taburi terigu biar gak lengket ya..
  8. .
  9. Adonan siap untuk di goreng dgn🔥 yg kecil aja dan sekali balik aja. Adonan yg kecilnya di goreng jg ya..
  10. Setelah donat mulai dingin, siapkan topping sesuai selera. Aq pake meses dgn lapisan coklat glaze dan gula halus..
  11. .
  12. Ini dia hasilnya....donatnya lembut banget dan enak buat teman ngeteh😁 jadinya lumayan bny ada 19 biji di tambah yg kecilnya....wahh puas dech makannya dr pada di beli....🤭🤗.

Untuk melihat donat apa saja yang di produksi di Donuts BU. IS bisa anda lihat di menu produk, dan tentukan mana yang akan anda pesan untuk menjadi cemilan atau makanan di perjalanan anda. Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang🍩🥔 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam kecap brokoli mpasi 7m+ yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat #227 Mozaik Puding Cup, Menggugah Selera
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Molen pisang coklat cemilan 15month, Enak
  • Resep Donat kentang susu yang Enak Banget
  • Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung Saus Madu yang Menggugah Selera