Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Jamur Tiram Kriuk yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Jamur Tiram Kriuk. Buat saja jadi jamur krispy yang gurih. Bisa juga dijadikan lauk untuk teman makan nasi hangat. Untuk membuat jamur tiram kriuk ternyata tak terlalu sulit.

Jamur Tiram Kriuk Lihat juga resep Jamur Enoki kriuk kriuk enak lainnya. Eh lah kok malah berhasil krispi kriuk gemes gituuuu hehe. Tapi hehe ada tapinya, saya juga gak tahu ya ini krispinya bertahan berapa lama, soalnya langsung habis dalam sekejap.

Anda sedang mencari inspirasi resep jamur tiram kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jamur tiram kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Buat saja jadi jamur krispy yang gurih. Bisa juga dijadikan lauk untuk teman makan nasi hangat. Untuk membuat jamur tiram kriuk ternyata tak terlalu sulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jamur tiram kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan jamur tiram kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan jamur tiram kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Jamur Tiram Kriuk menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Jamur Tiram Kriuk:

  1. Ambil 300 gr Jamur tiram.
  2. Ambil Secukupnya Daun bawang, iris tipis.
  3. Siapkan 2 Cabe merah keriting/ sesuai selera, iris tipis.
  4. Sediakan 100 gr / 1 bungkus tepung bakwan Sasa.
  5. Ambil 7 sdm Tepung terigu.
  6. Siapkan 3 sdm Tepung beras.
  7. Siapkan Secukupnya Garam, Gula putih, Merica, Ketumbar bubuk, Bawang putih bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan Secukupnya Air mineral.
  10. Ambil Minyak goreng.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Diet GM Day 2 Makan Siang dan Malam yang Lezat

Permintaan jamur tiram dipasaran sekarang meningkat terutama jamur tiram, membuat petani jamur bermunculan dimana-mana. Untuk membudidayakan jamur tiram bukanlah hal yang mudah, karna suhu sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya pertumbuhan jamur tiram. Membuat jamur tiram menjadi crispi yang rasanya gurih dan kriuk banyak orang suka di Desa. Inilah kesibukan Bu Sainem atau lebih terkenal dengan Bu Sasa, yan.

Langkah-langkah menyiapkan Jamur Tiram Kriuk:

  1. Cuci bersih jamur tiram dan potong sesuai selera (ini tidak dipotong, dibiarkan sesuai bentuknya, jadi ada yg kecil dan besar).
  2. Campur semua tepung, baking powder, potongan daun bawang dan cabe, tambahkan bumbu, tambahkan air sampai adonan sedikit cair.
  3. Panaskan minyak, balurkan jamur ke adonan dan goreng hingga kecoklatan.
  4. Note : jamur dicampur ke adonan ketika akan digoreng, jangan dibiarkan dalam adonan terlalu lama.

Yang kriuk yang kriuk. dicocol saos sambal dimakan pas hangat-hangatnya.hmmmm nampol deh sampai ke hati ehhh perut 🤭. Keburu laper biar nungguinnya gak lama. SajianSedap.com - Yuk, belajar membuat bakwan jamur tiram garing. Percaya tidak, masyarakat kita sangat suka bakwan. Buktinya, adanya sekali bakwan di sekitar kita.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan jamur tiram kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Salad sayur ayam panggang teflon Anti Gagal
  • Resep Ayam Panggang Teflon + Potato Wedges (Menu Diet) yang Sempurna
  • Resep Bubur Jagung Salmon (MPASI 7M+) Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Cup cake pisang keju tepung beras, Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Membuat Singkong goreng merekah yang Enak Banget