Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Lembut (tanpa kentang), Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Lembut (tanpa kentang). Tujuannya, agar donat jadi lebih lembut. Yap, donat kentang biasanya memang lebih lembut dibandingkan donat biasa. Namun, jika teman-teman tidak suka donat kentang, kita juga masih bisa membuat donat yang lembut tanpa tambahan kentang, kok.

Donat Lembut (tanpa kentang) Donat Lembut tanpa Kentang Dessi Yatmawati. Ibu dua anak yg lagi seneng buat camilan untuk keluarga. cari cari teknis masak yg simpel . mudah . rasa uendull . Haii semua hari ini aku bikin donat, donatnya lembut pake bahan" yang irit dan ekonomis.

Lagi mencari ide resep donat lembut (tanpa kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut (tanpa kentang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut (tanpa kentang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat lembut (tanpa kentang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tujuannya, agar donat jadi lebih lembut. Yap, donat kentang biasanya memang lebih lembut dibandingkan donat biasa. Namun, jika teman-teman tidak suka donat kentang, kita juga masih bisa membuat donat yang lembut tanpa tambahan kentang, kok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat lembut (tanpa kentang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Lembut (tanpa kentang) menggunakan 10 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Lembut (tanpa kentang):

  1. Siapkan 250 gram Terigu Protein Tinggi.
  2. Gunakan 30 gram Gula Pasir.
  3. Ambil 1.5 sendok teh Ragi Instan.
  4. Sediakan 2 Kuning Telur.
  5. Sediakan 140 ml Susu UHT (bisa diganti susu bubuk yg dilarutkan dg air).
  6. Siapkan 40 gram Margarin / Butter.
  7. Sediakan Sejumput Garam.
  8. Gunakan Toppings.
  9. Gunakan Secukupnya Gula donat / gula halus.
  10. Sediakan secukupnya Susu Bubuk.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Bakso ayam, Enak

Tenang sahabat minskuy tersayang, minskuy akan bagikan resep donat tetap lembut tanpa kentang. Tapi sebelum itu, sahabat kuymasak tau nggak nih asal usul dari donat? Walau donat sangat populer di Amerika Serikat, sebenarnya donat ini lebih dahulu dibuat di Belanda loh sahabat kuymasak. Namun, imigran asal Belanda yang menetap di Amerika Serikat.

Langkah-langkah membuat Donat Lembut (tanpa kentang):

  1. Siapkan Bahan agar lebih mudah menguleni adonan.
  2. Masukkan terigu, gula pasir dan ragi Instan kedalam wadah. Aduk rata.
  3. Tambahkan kuning telur. Aduk rata.
  4. Masukkan susu sedikit demi sedikit sampai adonan setengah kalis.
  5. Setelah adonan setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis. Selain menggunakan mixer, bisa juga diuleni menggunakan tangan.
  6. Setelah diuleni kurang lebih 10 menit, atau hingga adonan kalis elastis, tutup menggunakan serbet lalu istirahatkan selama 5 menit. Adonan kalis apabila permukaan halus dan tidak mudah sobek apabila direntangkan..
  7. Bentuk adonan sesuai selera, biasanya saya timbang seberat 25 gram lalu dibulatkan. Setelah dibulatkan istirahatkan adonan dengan ditutupi serbet bersih selama 30 menit.
  8. Setelah 30 menit pipihkan adonan. Bisa juga dilubangi menggunakan spuit atau sedotan bobaa. Lalu istirakan adonan selama 25 menit..
  9. Goreng menggunakan api kecil dan minyak yg banyak sampai kuning kecoklatan atau sesuai selera..
  10. Taburi gula halus saat hangat. Bisa juga menggunakan topping lain.
  11. Selamat Mencoba 😊.

Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini. Cara membuat resep donat tanpa kentang yang empuk, lembut dan mengembang memang membutuhkan tips dan pengetahuan tentang teknik bagaimana membuat donat yang benar. Karena mencoba membuat adonan donat itu memang gampang-gampang susah ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Lembut (tanpa kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Tumis otak-otak brokoli wortel, Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Menyiapkan Dalgona coffe tanpa mixer,cuman pakai saringan.. yang Lezat
  • Resep Botok Tahu Lamtoro (Mlanding) Khas Jawa Timur, Enak
  • Resep Puding Cup Buah Anti Gagal
  • Resep Udang Balado, Lezat