Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Serundeng Jamur Tiram Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Serundeng Jamur Tiram. Mumpung mood membaik 👻👻😂bikin serundeng lagi 😉. Ini favorit nya aku banget 👌.aku suka sama olahan serundeng.orang Jawa bilang ngla-wuhi klo bhs Indonesia ne opo yo🤪😂.suka bereksperimen dengan banyak bahan buat dibikin serundeng ,salah satunya Yo jamur tiram. Jatuh cinta dan beneran pengen bikin serundeng jamur tiram setelah liat postingan Bunda Dewi.

Serundeng Jamur Tiram Nah, kali ini nyobain ide hebat dari salah satu tim lokal Yogyakarta, yang campurannya pakai jamur tiram. Pas udah mateng, tekstur jamurnya berasa kayak suwiran ayam 😁👍. Resep Serundeng jamur tiram daging sapi.

Lagi mencari ide resep serundeng jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal serundeng jamur tiram yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari serundeng jamur tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan serundeng jamur tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Mumpung mood membaik 👻👻😂bikin serundeng lagi 😉. Ini favorit nya aku banget 👌.aku suka sama olahan serundeng.orang Jawa bilang ngla-wuhi klo bhs Indonesia ne opo yo🤪😂.suka bereksperimen dengan banyak bahan buat dibikin serundeng ,salah satunya Yo jamur tiram. Jatuh cinta dan beneran pengen bikin serundeng jamur tiram setelah liat postingan Bunda Dewi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah serundeng jamur tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Serundeng Jamur Tiram memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Serundeng Jamur Tiram:

  1. Gunakan 500 gr jamur tiram.
  2. Siapkan 500 gr kelapa parut semanten.
  3. Gunakan 200 ml air.
  4. Gunakan 30 gr gula merah.
  5. Siapkan 20 gr gula pasir.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 2 sdm minyak utk menumis.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Gunakan 1,5 sdt garam.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Ambil 1,5 sdt ketumbar.
  15. Ambil 2 cm kunyit, bakar.

Resep lain : Bagaimana Membuat Martabak Terang Bulan Gluten Free yang Enak Banget

Punya jamur tiram, bosen digoreng kriuk, dibikin serundeng ala bunda dewi aja. Serundeng Jamur tiram sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Serundeng Jamur tiram yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Langkah-langkah membuat Serundeng Jamur Tiram:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan, cuci bersih jamur tiriskan kemudian suwir tipis².
  2. Haluskan bumbu, tumis bumbu hingga matang dan harum. Tambahkan air.
  3. Masukkan gula merah dan gula pasir, aduk rata koreksi rasa. Masukkan jamur aduk kembali agar bumbu merata, kemudian masukkan kelapa parut.
  4. Masak hingga kuah menyusut dan setengah kering, kemudian tambahkan 2 sdm minyak aduk terus hingga kering..
  5. Siap santap...pakai bubur enak, pakai nasi apalagiii 😋.

Serundeng Jamur tiram sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Serundeng Jamur tiram yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda. Serundeng Jamur tiram sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Serundeng Jamur tiram yang baik dan benar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat serundeng jamur tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Ayam Goreng Saus Madu Anti Gagal
  • Resep Tahu Bakso (ayam cincang), Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat 32. Ikan Nila masak pedas Anti Gagal
  • Resep Tahu udang, Lezat Sekali
  • Resep Bolen Pisang Coklat yang Bikin Ngiler