Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Pepes Jamur Tiram Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pepes Jamur Tiram. Here is how you achieve that. Ingredients of Pepes Jamur Tiram Telur Asin. Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) Jamur tiram • tahu • tempe uk.

Pepes Jamur Tiram Pepes jamur merupakan makan enak yang biasanya selalu tersedia dimeja makan. Bermula ketika melihat jamur tiram yang seger-seger di tukang sayur. Walau tak ada rencana masak jamur, tapi tetap nekad beli si jamur karena ga nahan godaan lihat kemolekan sang jamur tiram.

Anda sedang mencari ide resep pepes jamur tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes jamur tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes jamur tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes jamur tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Here is how you achieve that. Ingredients of Pepes Jamur Tiram Telur Asin. Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) Jamur tiram • tahu • tempe uk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes jamur tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Jamur Tiram memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Jamur Tiram:

  1. Ambil 1 bungkus jamur tiram.
  2. Gunakan 8 siung bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  5. Gunakan 1 sereh geprek.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Ambil 1/2 tomat potong kotak.
  8. Gunakan secukupnya garam lada dan gula.
  9. Siapkan secukupnya air.
  10. Siapkan 3 sdm minyak.
  11. Siapkan 1 sdt kaldu ayam non msg.
  12. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan lalu dibakar sebentar biar lembut daunnya.

Resep lain : Resep Cimol Keju Kopong Anti Gagal

Pertama kocok telur dan campurkan dengan garam merica secukupnya serta bumbu jamur hingga merata. Tambahkan irisan bawang merah dan putih sambil terus diaduk. Pepes jamur tiram memiliki cita rasa yang tentunya sangat enak dan sangat cocok dijadikan lauk ditemani dengan nasi hangat. Dengan, bahan dasarnya yaitu jamur tiram yang mudah diolah sehingga memudahkan untuk memasaknya.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Jamur Tiram:

  1. Cuci bersih jamur lalu potong tipis menjadi kecil2 seperti ini.
  2. Iris bahan2 bawang cabe tomat, geprek sereh. Masukkan semua bahan kecuali jamur Lalu tumis bumbu dengan minyak hingga harum.
  3. Masukkan jamur tumis sebentar lalu masukkan air, masak hingga air meresap lalu tambahkan garam gula lada dan kaldu secukupnya.
  4. Bungkus dengan daun pisang yg sudah dibersihkan dan di bakar sebentar agar daunnya lembut lalu kukus dan bakar sebentar di teflon. Maafkan bentukkan pepes yg kurang bagus krn gaada tusuk gigi ataupun strapler.

Resep dan cara memasak pepes jamur tiram dapat kamu coba sendiri. Terakhir, panaskan pengukus, lalu masukkan ke dalamnya. Setelah matang, angkat dan pepes jamur tiram siap disajikan. Itulah resep pepes jamur tiram yang enak. Cocok juga jadi menu vegetarian, nih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes jamur tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Baso Tempe Seger yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Perkedel Tahu Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kampung Panggang Madu yang Bisa Manjain Lidah
  • Bagaimana Membuat Tumis brokoli yang Enak Banget
  • Resep Balado udang petai yang Enak Banget