Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Botok tahu ayam resep ibuku, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Botok tahu ayam resep ibuku. Lihat juga resep Botok Ayam Tahu Praktis enak lainnya. Lihat juga resep Botok hati ayam enak lainnya. Resep ini kata mba Luis adalah resep andalan ibu mertua beliau.

Botok tahu ayam resep ibuku Resep Menghidangkan Oblok Oblok Botok Bothok Gambas Oyong Tempe Tahu Yang Lezat Dan Praktis. Teknik Menyiapkan Ayam Bakar ala Ibuku Yang Mudah Dan Cepat. Teknik Menghidangkan Bakso Ayam + Tahu Sumedang+ Ceker : ngaldu banget Yang Enak Dan Murah Sekarang resep selanjutnya.

Sedang mencari ide resep botok tahu ayam resep ibuku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal botok tahu ayam resep ibuku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Botok Ayam Tahu Praktis enak lainnya. Lihat juga resep Botok hati ayam enak lainnya. Resep ini kata mba Luis adalah resep andalan ibu mertua beliau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok tahu ayam resep ibuku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan botok tahu ayam resep ibuku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan botok tahu ayam resep ibuku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Botok tahu ayam resep ibuku memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Botok tahu ayam resep ibuku:

  1. Siapkan 3 potong tahu besar.
  2. Gunakan Secukupnya ayam (rebus dulu kemudian dicincang untuk isian).
  3. Siapkan Daun salam.
  4. Gunakan Daun jeruk.
  5. Gunakan Daun kemangi.
  6. Ambil Lengkuas.
  7. Sediakan Cabe rawit.
  8. Sediakan Cabe merah.
  9. Gunakan Beberapa helai daun pisang.
  10. Ambil Bumbu ulek.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Gunakan 5-6 siung bawang putih.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Ambil Secukupnya ketumbar.

Resep lain : Resep Mac n cheese andalanqu rasa resto tanpa oven, Bikin Ngiler

Kebetulan pingin tak buat pindang serani, dulu ibuku sering banget masak ini. In aku memasaknya tadi malam, jadi biasa buat sahur pagi tadi. Di belakang bungkusnya ada resep membuat bakso goreng dengan bahan ayam dan udang. Karena di kulkas adanya cuma tahu, akhirnya tak manfaatkanlah si tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Botok tahu ayam resep ibuku:

  1. Rebus ayam emudian dapat di suwir setelah dingin. Untuk isian atau boleh juga lgsg dicampur dgn tahu nanti..
  2. Tahu di kukus terlebih dahulu. Gunanya agar tahu tidak terlalu berair. Tapi ini dapat jg dilakukan dgn langsung menghancurkan tahu dan mencampur dengan bumbu ulek boleh ditambah dengan cabe merah kriting..
  3. Daun sebelum dipakai dapat di api2 diatas kompor agar tidak terlalu kaku dan mudah robek ha bunn.. hehe.
  4. Setelah tahu sudah di tes rasa dapat di bungkus dengan daun pisang, kemudian diisi ayam suwirnya dan bagian atas sebelum ditutup masukkan bahan yg tersisa (daun salam, daun jeruk, lengkuas yg sudah diiris tidak terlalu besar, daun kemangi dan cabe) tp bahan tersebut jg bisa dicampurkan. (Sesuai selera).
  5. Tutup daun dengan tusuk gigi dan dimasukkan ke dalam kukusan sekitar 20 menit..
  6. Setelah matang, angkat dan dihidangkan hangat atau dingin juga enak. Asal ga beku setelah masuk kulkas ya bun 😂❤❤❤.

Ditusuk dengan tusukan sate seperti huruf S yang tidur. Dulu, waktu masih kecil, ibuku sering mengatakan kalo makan harus dihabiskan, biar ayamnya nggak mati. Waktu itu sih gak terlalu ngerti hubungannya apa, tapi selalu nurut dengan apa yang disampaikan ibu. Bahan Taburan : Wijen putih secukupnya. Cara Membuat : Campur tepung terigu, gula dan ragi dan kentang lumat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat botok tahu ayam resep ibuku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bubur pepes ikan gurame mpasi 7m+, Lezat
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mac 'n' Cheese Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Singkong goreng empuk & merekah yang Enak Banget
  • Cara Gampang Membuat Pancake durian ekonomis, Enak Banget
  • Resep Tumis Brokoli Tauge Telur yang Bikin Ngiler