Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Botok tahu dan jamur yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Botok tahu dan jamur. Lihat juga resep Botok Tahu Jamur Tiram enak lainnya. Cara Membuat Botok Tahu Jamur Gurih dan Lezat - Makanan yang dimasak dengan cara dikukus memang akan lebih enak dan juga lebih sehat karena tidak mengandung banyak minyak. Beberapa macam makanan yang dibuat dengan cara dikukus misalnya botok tahu.

Botok tahu dan jamur Sebenernya bingung banget, mau dimasak model apa lagi ini tahu. Perkedel tahu udah pernah, oseng tahu dengan vegetable juga udah sering. Akhirnya coba di botok aja deh.

Sedang mencari ide resep botok tahu dan jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok tahu dan jamur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Botok Tahu Jamur Tiram enak lainnya. Cara Membuat Botok Tahu Jamur Gurih dan Lezat - Makanan yang dimasak dengan cara dikukus memang akan lebih enak dan juga lebih sehat karena tidak mengandung banyak minyak. Beberapa macam makanan yang dibuat dengan cara dikukus misalnya botok tahu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok tahu dan jamur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan botok tahu dan jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah botok tahu dan jamur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Botok tahu dan jamur memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Botok tahu dan jamur:

  1. Siapkan 1 buah kelapa muda parut.
  2. Sediakan 1 kotak besar tahu putih.
  3. Sediakan 1 mangkok jamur.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Ambil 3 cabe rawit.
  6. Ambil Secukupnya merica.
  7. Gunakan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  9. Gunakan 1/2 ruas telunjuk kencur.
  10. Sediakan 3 Bawang merah.
  11. Ambil 1 Bawang putih.
  12. Ambil Semaunya daun kemangi.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Urap-urap sayuran Anti Gagal

Meski bumbunya agak ribet dan masuk kedunia per"uleg"an yaaa dicoba aja. Karena kemarin juga… Asalamualaikum sahabat yang di manapun, berada kali saya ,mau membuat botok udang dan tahu dan jamur ,ini cocok banget Lo. bunda ,untuk lauk keluarga ,baha. Aneka olahan tahu Jangan lupa comment, like, dan subcribe guys. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Botok Tahu Jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Botok tahu dan jamur:

  1. Haluskan tahu.
  2. Setelah tahu dihaluskan, masukkan kelapa, jamur, telur, dan bumbu yang telah dihaluskan yaitu: bawang merah, bawang putih, cabe keriting, merica, penyedap rasa dan garam.
  3. Bersihkan daun pisang dan panggang sebentar agar mudah untuk dilekukan dan siapkan lidi lalu potong dengan cara diruncing ditiap ujung agar mudah untuk ditusukkan.
  4. Setelah adonan siap, bungkus dengan daun pisang bebas dengan bentukan apapun asal tertutup.
  5. Setelah selesai dibungkus, mulailah dikukus beberapa menit sampai adonan matang..

Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Botok Tahu Jamur. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya.. Website kami yg memberi informasi tentang. Resep Botok Tahu Tempe - Botok adalah jenis masakan rumah tradisional, yang umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, ikan teri, udang, kelapa parut, beluntas, simbukan, jamur, dll yang dibungkus dengan daun pisang. Ibu biasanya menjadi penggemar setia dari apa yang disebut masakan meriah dan bungkus daun pisang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan botok tahu dan jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Oseng kacang panjang jamur tiram yang Lezat
  • Resep Molen pisang coklat mini yang Lezat Sekali
  • Resep Donat, Menggugah Selera
  • Resep Serimuka Pisang Anti Gagal
  • Resep Nasi telur simple mpasi 7 bulan yang Lezat Sekali