Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam. Tumis duo bawang dgn butter dan evoo hingga wangi. Tambahkan air, masukan semua bahan hingga mendidih dan beras menjadi bubur. Resep MPASI ini sudah disesuaikan dengan rekomendasi WHO & IDAI.

MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam Di video kali ini aku akan sharing resep MPAS. Bubur Tim Opor Ayam untuk Bayi. Bacaan Lainnya. #JadiBerani Lakukan Lebih, Bersama.

Lagi mencari inspirasi resep mpasi 7mo+ bubur opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 7mo+ bubur opor ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis duo bawang dgn butter dan evoo hingga wangi. Tambahkan air, masukan semua bahan hingga mendidih dan beras menjadi bubur. Resep MPASI ini sudah disesuaikan dengan rekomendasi WHO & IDAI.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 7mo+ bubur opor ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpasi 7mo+ bubur opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mpasi 7mo+ bubur opor ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam:

  1. Ambil 1 centong nasi (+/- 60g).
  2. Gunakan 1 potong dada ayam bagian atas (+/- 60g).
  3. Gunakan 1,5 sdm wortel parut.
  4. Siapkan 15 g santan cair.
  5. Ambil 1,5 sdm minyak sayur untuk menumis.
  6. Siapkan 30-40 ml air putih.
  7. Gunakan 1 lembar daun salam.
  8. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Sediakan 1 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 buah bawang merah.
  12. Gunakan 1 butir kemiri.
  13. Gunakan Secukupnya ketumbar.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.

Resep lain : Resep Udang Kentang Balado, Bisa Manjain Lidah

Resep MPASI Menu Lengkap: Bubur Opor Ayam Tahu. Kini saatnya bunda beralih ke resep menu. Nasi Tim ini adalah salah satu makanan favoriteku kalo pas lagi flu atau sakit gigi. Karena teksturnya yang lembut dan kaya cita rasa sehingga walau sakit gigi, aku masih bisa makan dengan senang.

Cara menyiapkan MPASI 7mo+ Bubur Opor Ayam:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan ayam sampai wangi, kemudian masukan daun salam dan daun jeruk.
  2. Tambahkan air kemudian kecilkan api, masak sampai ayam matang.
  3. Masukan santan cair dan wortel masak sampai mendidih kemudian buang daun salam dan daun jeruk, masak sampai kuah mengental.
  4. Matikan api, kemudian saring/blender sampai lumat (jika masih 6-8 bulan), atau saring kasar (9mo+).
  5. Tips: saya udah coba ini d bekuin d freezer ternyata santannya jadi split jadi baiknya ini buat 1 hari aja makan pagi siang malam jgn dibesokin di freezer kalau yg mengandung santan pas dipanasin malah jadi ga ngeset gitu santennya klo abis dikeluarin dr freezer..

Lalu, aku cobain menu ini ke anakku. Tiap hari nasi terus nasi terus. Biar anak tidak bosan makan nasi, mari kita olah nasi menjadi makanan istimewa. *kalori dan lemak tinggi *no GTM club Resep yang tersaji di dalam buku ini, antara lain: bubur opor ayam, bubur udang tahu, tim semur nasi tempe, tim cah ikan kembung, makaroni keju, siomay udang ayam, Bitterbalen, nasi ayam katsu, nasi bakar tuna, mi tek-tek, agar-agar buah, dll. Mom, Bikin Bubur Alpukat Kelapa buat Si Kecil Yuk. Pada enam bulan pertama hidup, sebaiknya bayi hanya mengonsumsi ASI.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi 7mo+ bubur opor ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Diet Mayo Makanan Pengganti Nasi, Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat Snack Mpasi 7bln : Jenang Ubi Saus Pepaya yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Bakso Ayam Anti Gagal
  • Resep Udang balado Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat 38. Rawon Daging Sapi, Sempurna