Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m), Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m). Salah satu ikan yang banyak direkomendasikan oleh ahli gizi dan dokter anak untuk MPASI adalah ikan kembung. Masukkan ikan tuna, bawang bombai yang sudah dicincang, dan jahe secukupnya untuk menghilangkan amis pada ikan. Aduk hingga kekentalan bubur dirasa pas.

Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m) Emaknya udah ga sabar pengen nyuapin. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil. Buat asin-asinan, biasanya gue kasih keju parut deh.

Anda sedang mencari ide resep bubur udang ikan kembung (mpasi 7m) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur udang ikan kembung (mpasi 7m) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu ikan yang banyak direkomendasikan oleh ahli gizi dan dokter anak untuk MPASI adalah ikan kembung. Masukkan ikan tuna, bawang bombai yang sudah dicincang, dan jahe secukupnya untuk menghilangkan amis pada ikan. Aduk hingga kekentalan bubur dirasa pas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur udang ikan kembung (mpasi 7m), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur udang ikan kembung (mpasi 7m) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur udang ikan kembung (mpasi 7m) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m) menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m):

  1. Siapkan Nasi putih.
  2. Gunakan Udang.
  3. Gunakan Ikan kembung.
  4. Gunakan Brokoli.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Gunakan Minyak kanola.
  7. Ambil Plain cheese.
  8. Gunakan Bawang putih.
  9. Ambil Bawang merah.
  10. Sediakan Bawang bombay.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Tumis Brokoli, Menggugah Selera

Ikan nggak gue bikin gravy kayak daging sapi atau ayam karena daging ikan sangat lembut. Kaldunya selain buat sop, juga gue pake buat bikin bubur atau nasi tim. Jadinya kan gurih-gurih gimana gitu lho. Selain gurame, Nadira juga udah nyobain ikan kembung.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Udang Ikan Kembung (MPASI 7m):

  1. Siapkan bahan: udang, ikan kembung, dan brokoli dikukus lalu cincang..
  2. Tumis minyak kanola bersama udang dan ikan kembung. Ketika setengah matang, masukkan brokoli. Lalu tumis sampai matang..
  3. Masak nasi putih dengan air dan daun salam, sampai menjadi bubur..
  4. Ketika bubur akan matang (± 10 menit sebelum matang) masukkan tumisan. Aduk aduk dan masak sampai matang..
  5. Setelah matang, buang bawang bawang dan daun salam. Beri plain cheese ketika akan disajikan. (Sebelumnya bisa di blender / saring sesuai kemampuan baby.).

Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem pencernaan dan untuk membantu kekebalan tubuhnya. Academia.edu is a platform for academics to share research papers. Bersihkan ikan lumuri jeruk nipis untuk menghilangkan amisnya. Di bulan kesepuluh ini, gue coba kasih Nadira udang, ikan teri dan ikan tuna. Beberapa ibu sih memilih untuk menunda pemberian seafood untuk baby-nya karena takut alergi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur udang ikan kembung (mpasi 7m) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Udang Telur Balado Padang yang Menggugah Selera
  • Resep Bolen pisang coklat keju (oven tangkring) yang Sempurna
  • Resep Donat Killer Soft Bread (pakai susu) Anti Gagal
  • Resep Bakso Ayam Homemade, Lezat
  • Cara Gampang Membuat Ampela ayam goreng madu lada hitam, Menggugah Selera