Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan. Karena sum sum sapi sayang dibuang abis dibuat kaldu sum sum sapi, jdi sum sum saya jg berikan buat si kecil. Menu ini bertujuan untuk booster bb si kecil ya moms. Tekstur bubut yang nampak kental tetapi bayi tetap menyukainya.

Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan Cara Membuat Bubur Sumsum Spesial Mudah. Resep Bubur Sumsum - Selain bubur ayam yang nikmat disantap saat sarapan pagi sebelum memulai aktivitas padat harian anda, ada juga menu dengan jenis yang sama yaitu bubur sumsum. Berbeda dengan bubur ayam yang disajikan dengan rasa garam dan kecap manis serta penyedap rasa yang dominan dengan taburan suwiran daging ayam dan kerupuk renyah serta.

Lagi mencari inspirasi resep bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Karena sum sum sapi sayang dibuang abis dibuat kaldu sum sum sapi, jdi sum sum saya jg berikan buat si kecil. Menu ini bertujuan untuk booster bb si kecil ya moms. Tekstur bubut yang nampak kental tetapi bayi tetap menyukainya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan:

  1. Sediakan 1/4 gram ikan teri basah.
  2. Gunakan 1 buah wortel diparut.
  3. Siapkan 150 gram tempe.
  4. Ambil 3 butir telur puyuh (atau 1 butir telur ayam kampung).
  5. Ambil 250 gram sum sum sapi.
  6. Sediakan Bumbu.
  7. Ambil 1 butir bawang merah.
  8. Sediakan 1 siung bawang putih.
  9. Ambil 1/2 sendok teh garam yodium.
  10. Siapkan 1 buah UB Anchor.
  11. Gunakan 1 buah Bellcube cheese.
  12. Ambil 350 ml kaldu sum sum sapi homemade.
  13. Gunakan Secukupnya air tajin.
  14. Ambil Secukupnya canola oil / evoo.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Donat gula halus anti gagal yang Bikin Ngiler

Lompat Tikam [Bubur Sumsum Lapis] Hari minggu, Bandung hujan. Kebetulan sedang tidak ingin ke mana-mana. Jalan-jalannya hari sabtu saja, hari ini di rumah istirahat, sambil ngemil sambil browsing juga. Waktu jalan jalan [blogwalking maksudnya] ke blognya Wendyinkk, langsung deh terpesona dengan penampakan lompat tikam ini.

Cara membuat Bubur Ikan Teri Sum Sum Sapi Mpasi 7bulan:

  1. Cek dulu ikan teri nya dari duri, cuci sebanyak 3x. Kemudian rendam selama 1 jam dengan air garam, setelah itu bilas lagi sebanyak 4-5x. Parut wortel, cincang tempe & bapur bawang merah.
  2. Tumis UB sampe wangi dengan api kecil, masukkin teri sampe 10detik. Masukkin air tajin & kaldu sum sum sapi homemade, masukkin nasi,kemudian tunggu sampe mendidih baru masukkin wortel, tempe, bellcube cheese, telur puyuh.
  3. Kalo udah mateng semua, boleh di blender / saring. Sum sum sapi diambil (hati hati karena ada tulang kecilnya, jadi setelah di pilah dr tulang, HARUS di penyetin pake tangan ya moms). Dan simpen nya juga dipisah jangan di jadiin satu dengan bubur. Saat dihidangkan jangan lupa di tambahin minyak canola/ evoo (saya lebih suka canola karena bagus ada OMEGA 3).

Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem pencernaan dan untuk membantu kekebalan tubuhnya. Setelah rata, panaskan larutan tersebut di api kecil sambil tetap diaduk. Angkat, tiriskan, lalu berikan pada anak. Cari produk Sereal & Bubur Bayi lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ikan teri sum sum sapi mpasi 7bulan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep donat dengan teknik water roux/tangzhong, simple! Anti Gagal
  • Resep Sambal Goreng Jengkol, Sempurna
  • Bagaimana Membuat Donat Kentang Ekonomis yang Menggugah Selera
  • Resep Singkong goreng bumbu kuning mekar yang Enak Banget
  • Resep Puding Telor Ceplok (30), Menggugah Selera