Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+), Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+). Assalamualaikuum, Menu berikutnya adalaaah bubur nasi plus daging tempe buncis. Assalamualaikum, Setelah lulus tahu tempe saatnya nyoba daging sapi. Buat yang pertama, simpel banget deh ini dan Affan suka nyam nyaaaam!

Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+) Tunggu agak dingin, lalu blender (atau bisa disesuaikan dengan tekstur sesuai usia Si Kecil). Tempatkan juga kaldu ayam kampung di dalam wadah khusus pada kukusan. Angkat jagung, buncis, tahu dan kaldu ayam kampung lalu blender hingga halus.

Sedang mencari ide resep bubur daging buncis (mpasi 7m+) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur daging buncis (mpasi 7m+) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur daging buncis (mpasi 7m+), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur daging buncis (mpasi 7m+) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Assalamualaikuum, Menu berikutnya adalaaah bubur nasi plus daging tempe buncis. Assalamualaikum, Setelah lulus tahu tempe saatnya nyoba daging sapi. Buat yang pertama, simpel banget deh ini dan Affan suka nyam nyaaaam!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur daging buncis (mpasi 7m+) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+) memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+):

  1. Siapkan 3 sdm daging cincang (Prohe).
  2. Siapkan 1 buah telur puyuh (Prohe).
  3. Siapkan 2 sdm nasi (Karbo).
  4. Sediakan 1 sdm jagung pipil (Karbo).
  5. Siapkan 3 buah buncis (Prona).
  6. Siapkan 1 lembar sawi putih (Sayur).
  7. Ambil Sedikit Wortel (Sayur).
  8. Gunakan 1/4 Tomat ukuran besar (Sayur).
  9. Siapkan 1 siung bawang putih (Bumtik).
  10. Sediakan 1 siung bawang merah (Bumtik).
  11. Siapkan 1/2 batang seledri (Bumtik).
  12. Sediakan 1 lembar daun salam (Bumtik).
  13. Ambil 1 lembar daun jeruk (Bumtik).
  14. Ambil Sedikit Jahe (Bumtik).
  15. Siapkan 2 sdm Canola Oil (LT).
  16. Gunakan 1 buah Keju Belcube.
  17. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Jamur Non MSG.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Ikan Masak Berempah Anti Gagal

Saring seluruh bahan hingga mendapatkan puree. Bubur jagung tahu sudah siap untuk diberikan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Pertama bikin gravy, gue bikin beef gravy.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Daging Buncis (MPASI 7M+):

  1. Kukus daging dengan daun salam (saya menggunakan foodmaker) lalu simpan air kukusannya untuk kaldu. Kemudian dilanjut mengukus jagung, buncis, wortel dan sawi putih (kukus setengah matang saja)..
  2. Panaskan teflon tambahkan 2sdm canola oil. Tumis bawang merah, bawang putih & jahe yg sudah dihaluskan hingga harum lalu masukkan daun jeruk. Setelah itu masukkan daging cincang bersamaan dengan air kaldu..
  3. Tambahkan keju belcube aduk sampai kejunya larut, kemudian masukkan telur puyuh aduk sampai mendidih..
  4. Masukkan tomat, jagung, sawi putih, buncis dan wortel. Tambahkan sedikit air tunggu hingga mendidih..
  5. Setelah itu masukkan daun seledri & kaldu jamur sambil koreksi rasa, tambahkan nasi aduk hingga air menyusut..
  6. Setelah matang, blender dan saring. Siap & sajikan❤️.

Karena masih dirumah nenek dan rasanya ribet kalau harus masak nasi terpisah sama lauknya, ya udah digabung aja. Masukkan secara perlahan udang, tahu dan brokoli dan aduk secara perlahan. Tuang air secukupnya sambil diaduk perlahan. Tunggu hingga air menyusut dan seluruh bahan matang dan memiliki tekstur lembut. Saring hasil blender sampai mendapatkan bubur mpasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur daging buncis (mpasi 7m+) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Urap Urap Indo Jerman, Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Tempe Tahu bumbu enak yang Enak
  • Bagaimana Menyiapkan Donat kentang Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Bolen pisang coklat tanpa oven ❤️ yang Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju (Tanpa Korsvet) #kamismanis Anti Gagal