Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Kentang Kempus kempus yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Kempus kempus. Resep DONAT KAPAS (empuk kempus kempus). Hihiiii ini experimen perpaduan resep donat kentang jadul n resep donat ala Jco. Kenapa sy kasi judul "donat kapas" karena lembut n ringaan banget, beda dgn donat kentang biasa yg teksturnya cenderung padat.

Donat Kentang Kempus kempus Proses proofing di sini menjadi kunci agar adonan donat mengembang sempurna. Asalkan memperhatikan tahap demi tahapnya dengan baik, tentu tidak akan gagal. Hmmm tapi bosen ya bikin donat kampung, pengen donat yang lebih kempus-kempus kayak donat cafe, tapi ga mau nambah pelembut.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang kempus kempus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang kempus kempus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep DONAT KAPAS (empuk kempus kempus). Hihiiii ini experimen perpaduan resep donat kentang jadul n resep donat ala Jco. Kenapa sy kasi judul "donat kapas" karena lembut n ringaan banget, beda dgn donat kentang biasa yg teksturnya cenderung padat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang kempus kempus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang kempus kempus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang kempus kempus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Kentang Kempus kempus menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang Kempus kempus:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Siapkan 250 gr tepung proting (me cakra kembar).
  3. Sediakan 25 gr susu bubuk.
  4. Gunakan 50 gr gula halus.
  5. Gunakan 6 gr ragi instan (saf instan).
  6. Ambil Bahan B.
  7. Sediakan 100 gr kentang kukus haluskan.
  8. Sediakan 2 butir kuning telur.
  9. Ambil 50-60 ml air es.
  10. Sediakan Bahan C.
  11. Siapkan 35 gr margarine.
  12. Sediakan Sejunput garam.

Resep lain : Resep Ayam Goreng Mentega Madu ala General TSO’S Anti Gagal

Liat di keranjang ada kentang nganggur, minggu lalu rencananya mau bikin perkedel kentang, namun apa daya hanya wacana 🤣 Ok, dibikin donat kentang aja! Donat kentang dengan white ring Mulus Kempus-kempus Tanpa Kentang Dengan Donat Maizena Add Comment Halloo Bunda semuanya… apakah sang buah hati suka Donat? Ya, kali ini kita akan kupas tuntas Donat Maizena yang akan membuat buah Hati Bunda tersenyum senang, dan bersorak riang. Dan tentunya Bunda akan ikut senang karena bisa membuat anak riang bahagia dan tersenyum senang.

Cara menyiapkan Donat Kentang Kempus kempus:

  1. Campur semua bahan kering (bahan a) lalu campur Bahan b (kentang kukus & telur) uleni sambil tuangi air sedikit demi sedikit hingga setegah kalis..
  2. Masukan Bahan C. Uleni lagi hingga kalis. Lalu diamkan adonan kurleb 30 menit atau sampe mengembang 2x lipat. Tutup wadah dg lap bersih/plastik wrap. (lihat resep).
  3. Setelah mengambang tinju adonan untuk mengeluarkan angin. Lalu bagi adonan (klo aku di timbang ya mak, 50gr). Lubangi adonan..
  4. Goreng adonan dalam minyak panas dengan menggunakan api kecil ya..
  5. Agar keluar white ring pastikan saat menggoreng cukup 1x balik saja (jgn dibolak balik). Disisu lain dg 1 kali balik ini juga bisa menghemat penggunaan minyak goreng dan donat pun tidak terlalu berminyak jadinya..
  6. Setelah dingin bisa beri toping sesuai selera. Note: maapkeun bentuk yg masih miring kanan kiri. Karna saking empuknya donatnya gampang penyok..😂.

Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan. Rasanya ringan, jadi tidak bikin eneg saat di makan. Saya suka sekali dengan tipe donat yang seperti ini. Ternyata Begini Cara Supaya Donat Tidak Kempes Setelah Digoreng, Wajib Tahu Tips Ala Bakery Ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang kempus kempus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Lauk : Ayam Panggang Madu Spicy, Menggugah Selera
  • Resep Tumis brokoli wortel Anti Gagal
  • Resep Pancake durian, Bikin Ngiler
  • Resep Bolen Pisang Coklat yang Lezat Sekali
  • Resep Sate Jamur Tiram, Lezat