Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Singkong goreng empuk merekah, Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Singkong goreng empuk merekah. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Goreng dalam minyak panas,api sedang sampai kuning keemasa. Goreng Singkong tersebut dengan minyak yang cukup, agar Singkong tenggelam dan matang dengan sempurna.

Singkong goreng empuk merekah Apalagi kalau singkong gorengnya empuk dan merekah serta rasanya gurih. Singkong goreng ala abang-abang yang sering aku beli dipinggir jalan, sekarang aku mencoba buat sendiri di rumah. hasilnya persis banget. singkongnya merek. Tips Pertama Membuat Singkong Goreng Empuk Merekah.

Lagi mencari ide resep singkong goreng empuk merekah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal singkong goreng empuk merekah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari singkong goreng empuk merekah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan singkong goreng empuk merekah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Goreng dalam minyak panas,api sedang sampai kuning keemasa. Goreng Singkong tersebut dengan minyak yang cukup, agar Singkong tenggelam dan matang dengan sempurna.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah singkong goreng empuk merekah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Singkong goreng empuk merekah menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Singkong goreng empuk merekah:

  1. Sediakan 1 kg singkong kupas.
  2. Ambil 2 siung Bawang putih.
  3. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk(boleh di skip..saya pake biar warnanya bagus).
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Ambil 1 baskom air es.

Resep lain : Resep Sayap Ayam Panggang Ungkep Kecap Anti Gagal

Kalau biasanya singkong langsung digoreng sampai matang, teman-teman bisa mencoba cara lain, nih. Cara menggoreng ini bisa membantu singkong garing sekaligus tetap empuk bagian dalamnya. Kita bisa menggoreng singkong yang sudah dibumbui sampai setengah matang. Jakarta - Singkong goreng enak punya tekstur yang empuk dengan rasa gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Singkong goreng empuk merekah:

  1. Cuci singkong yg sudah di kupas,,potong2,kemudian kukus setengah matang kurleb 15menit.
  2. Setelah matang..ambil baskom yang berisi kan air es..kemudian,selagi singkong masih panas..masukkan singkong ke dalam air es..rendam kurleb 1 jam an(kalo saya sambil saya tinggal beberes rumah😁) setelah 1 jam an.. singkong sudah terlihat merekah.
  3. Setelah merekah..bumbui dengan bawang putih geprek,ketumbar bubuk,kunyit bubuk dan garam secukupnya.
  4. Kemudian langsung goreng dengan minyak yang sudah di panaskan terlebih dahulu..goreng dengan api sedang.
  5. Taraa..sudah jadi deh singkong goreng merekah nya.
  6. Selamat mencoba..semoga bermanfaat.

Penjual singkong goreng di kawasan Cibubur berikan rahasia membuatnya. Supaya singkong menjadi lebih gurih dan juga merekah setelah digoreng, rendam singkong dalam bumbu celup yang sudah diberi es atau air dingin. Goreng singkong dalam minyak yang banyak sampai terendam sepenuhnya. Singkong yang sudah matang ditandai dengan dagingnya yang merekah dan lebih empuk. Sajikan singkong yang sudah empuk tadi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan singkong goreng empuk merekah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Botok tahu tempe lamtoro kemangi, Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea), Menggugah Selera
  • Resep Sambal jengkol ala Yunie yang Enak
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam Anti Gagal
  • Resep Bolen pisang coklat yang Enak Banget