Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis), Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis). Hai semua.😍😍😍Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Lihat juga resep Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis) enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang Kempus kempus enak lainnya.

Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis) Assalamu'alaikum. resep ini cocok bnget buat pemula. yang sering gagal bikin donat cobain deh insyaallah pasti sukses. pokokny resep ini tuh ga perlu kalis ya.cukup adonan tercampur rata aja. Donat adalah cemilan yang asyik disajikan sambil minum kopi atau teh. Bentuknya yang menarik dan rasanya yang enak banyak disukai anak-anak sampai orang dewa.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang praktis (tanpa ulen kalis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang praktis (tanpa ulen kalis) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang praktis (tanpa ulen kalis), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang praktis (tanpa ulen kalis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hai semua.😍😍😍Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Lihat juga resep Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis) enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang Kempus kempus enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang praktis (tanpa ulen kalis) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis) menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis):

  1. Ambil 500 gr tp. terigu cakra kembar.
  2. Siapkan 3 sdm mentega.
  3. Gunakan 500 gr kentang kukus.
  4. Gunakan 1 bks fermipan.
  5. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  6. Ambil 2 sdm gula halus.
  7. Ambil 1 sdt vanilli bubuk.
  8. Gunakan 3 butir kunir telur.
  9. Gunakan 50 ml air hangat* kuku.
  10. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  11. Siapkan topping : glaze/sprinke/meses/kacang sangrai (sesuai selera).

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Mac n cheese Anti Gagal

Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. atha naufal. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. resep donat tanpa capek / Malas Banyak orang malas buat donat karena ngulen nya capek dan lama banget kalis. Nih okykiio bagi resep biar gak capek lagi bikin donatnya Rasa nya gak kalah!!!

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis):

  1. Haluskan kentang yg sudah dikukus smp lembut lalu campur dg bahan kering spt tp. terigu, gula halus, vanilli bubuk, dan kuning telur. aduk hingga rata dg centong/sendok besar..
  2. Masukan air hangat* kuku didlm gelas bening, tuang fermipan dan gula pasir. aduk smp tercampur rata. kmudian tutup dg tutup gelas dan tunggu hg 8-10mnt smp mengembang (bila ragi/fermipan ngembang tandanya aktif masih bagus dipakai, tp klo tdk ada reaksi ngembang brrti ragi tdk layak pakai atau mati)..
  3. Setelah fermipan ngembang, tuang ke campuran adonan kering tadi lalu aduk hg rata dg centong. dikira* jgn smp adonan trlalu cair krna mentega blum masuk..
  4. Masukkan mentega, garam ke dlm adonan. lalu uleni dg tangan smp tercampur rata. tdk perlu kalis* yg penting adonan trcampur rata dan tdk trlalu lembek. baru masukkan minyak sayur ke adonan spy adonan tdk lengket ditangan/wadah..
  5. Proofing slma 40mnt dg adonan ditutup serbet bersih. setelah set, buka adonan lalu kempiskan lagi dg ditekan pelan*. bagi rata adonan jd bbrp bagian lalu bentuk bulat* sesuai selera dan bolongi tengahnya. setelah dibentuk bulat bolong letakkan diatas alas yg sudah ditaburi sedikit tepung agar donat tdk menempel pd saat akan digoreng. proofing kembali stlh dibentuk smua slm 10mnt..
  6. Panaskan minyak yg banyak dlm wajan dg api kecil sekali (tester minyak sdh panas/blm dg tusuk sate, klo sdh panas keluar gelembung minyak dr tusuk sate). goreng donat bergantian, tdk perlu sering dibalik. cukup sekali dibalik saja spy hasilnya bagus (bs white ring)..
  7. Angkat donat, tiriskan dan tunggu hingga dingin. lalu plating sesuai selera dg topping warna warni. sajikan 🤗.

Cara Membuat Donat Goreng Kentang Tanpa Ragi : Pertama campur tepung, gula, susu bubuk, dan aduk sampai rata. Tambahkan kentang halus, kuning telur dan air dingin uleni sampai rata dan setengah kalis. Donat Kentang Praktis (tanpa ulen kalis) tp. terigu cakra kembar • mentega • kentang kukus • fermipan • gula pasir • gula halus • vanilli bubuk • kunir telur opsional Donat kali ini dibuat dari tepung terigu, jika bunda ingin merasakan dan membuat donat kentang empuk. Bentuk adonan bulat tanpa bolong dan isi adonan dengan rasa sesuai selera atau bentuk adonan bulat dan tengahnya bolong Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula, kue kering, aneka Resep Donat Kentang Menul Awet Empuk Anti Gagal. Masukkan margarin dan uleni hingga kalis atau sudah tak menempel di tangan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang praktis (tanpa ulen kalis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Bolen pisang coklat anti gagaL yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat 10. Tumis Sawi Hijau🐥🦚🐥🦚🐥🦚🐥🦚🐥🦚, Sempurna
  • Bagaimana Menyiapkan Tumis Tahu Sosis Toge, Lezat
  • Bagaimana Membuat 52. Balado Udang Pete Telor Puyuh yang Bisa Manjain Lidah
  • Resep Nasi Rawon Daging Sapi Anti Gagal