Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Mak Nyus yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Mak Nyus. Kostenlose Lieferung möglich Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Lihat juga resep Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut enak lainnya. Daaaan ternyata yg skrg sy buat, hasilnya bisa lebih bagus lhoooo. silahkan mencoba Resep Donat Kentang - Belum tahu Resep Donat Kentang dengan cita rasa yang maknyus?

Donat Kentang Mak Nyus Gimana sih cara membuat donat kentang yang Membuat adonan donat agar bisa terasa lembut dan maknyus tentunya tidak sembarang mengolah. Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue donat yang enak dan lembut seperti buatan J. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang mak nyus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang mak nyus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Lihat juga resep Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut enak lainnya. Daaaan ternyata yg skrg sy buat, hasilnya bisa lebih bagus lhoooo. silahkan mencoba Resep Donat Kentang - Belum tahu Resep Donat Kentang dengan cita rasa yang maknyus?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang mak nyus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang mak nyus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang mak nyus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Kentang Mak Nyus memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Kentang Mak Nyus:

  1. Ambil 1/2 kilo kentang.
  2. Sediakan 1/2 kilo tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sdm munjung fermipan.
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 4 butir telur.
  6. Siapkan Air.
  7. Ambil 5 sdm mentega.
  8. Ambil # toping.
  9. Sediakan Gula salju.

Resep lain : Resep Mpasi 7m+ - Creamy Beef Kabocha, Bisa Manjain Lidah

Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Umumnya bentuk donat itu kayak cincin gitu, ada bolongan di tengahnya. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang Membuat adonan donat agar bisa terasa lembut dan maknyus tentunya tidak sembarang mengolah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Mak Nyus:

  1. Rebus kentang. Tunggu dingin dan haluskan..
  2. Campurkan semua bahan kecuali mentega di dalam satu wadah uleni sampia benar benar kalis. Kentang yang sudah di haluskan tadi jangan lupa ya😉Terakir masukan mentega dan uleni kembali..
  3. Tutup dengan kain bersih dan diamkan kurang lebih 1 jam..
  4. Kempiskan adonan dan bagi menjadi beberapa bagian ya bund. Bulat bulatkan dan lunbangi tengahnya. Diamkan lagi kira2 15 menit..
  5. Lalu goreng di minyak yang panas dengan api kecil saja. Jika sudah kuning keemasan angkat..
  6. Beri toping jika donat sudah dalam keadaan dingin ya bund, biar bisa lengket. Toping bisa selera aja, ini aku pake gula salju..

Itulah cara membuat donat kentang lembut awet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Cara Membuat Resep Donat Kentang Klasik: Haluskan kentangnya selagi masih panas, masukkanlah gula halus, tepung terigu, ragi, telur, susu bubuk, dan garam. Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya. Sesuai namanya, donat ini menggunakan kentang sebagai bahan utama dan memang pengolahannya juga sangat mudah dilakukan dirumah. Bila kamu tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah, kamu dapat menyimak kira-kira bahan-bahan apa saja yang perlu dibutuhkan berikut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Kentang Mak Nyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Lasagna ayam kentang telur diet rendah kalori Anti Gagal
  • Resep Ayam Goreng Kobe Saus Madu Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang Fluffy 1x Proofing yang Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan Sawi hijau tumis bawang putih Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan 2. Tumis Jamur Tiram Anti Gagal