Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan (228) Singkong Goreng Merekah, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

(228) Singkong Goreng Merekah. Selamat datang kembali di channel Dewi Regina. Supaya singkong menjadi lebih gurih dan juga merekah setelah digoreng, rendam singkong dalam bumbu celup yang sudah diberi es atau air dingin. Goreng singkong dalam minyak yang banyak sampai terendam sepenuhnya.

(228) Singkong Goreng Merekah Goreng Singkong tersebut dengan minyak yang cukup, agar Singkong tenggelam dan matang dengan sempurna. Proses ini adalah kunci bagaimana singkong bisa merekah dengan sempurna Metode deep frying ini akan membuat singkong memiliki permukaan yang garing dan renyah sedangkan bagian dalamnya lembut dan empuk. Saat ini, singkong goreng diberi topping yang beraneka ragam.

Anda sedang mencari inspirasi resep (228) singkong goreng merekah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (228) singkong goreng merekah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang kembali di channel Dewi Regina. Supaya singkong menjadi lebih gurih dan juga merekah setelah digoreng, rendam singkong dalam bumbu celup yang sudah diberi es atau air dingin. Goreng singkong dalam minyak yang banyak sampai terendam sepenuhnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (228) singkong goreng merekah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan (228) singkong goreng merekah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat (228) singkong goreng merekah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan (228) Singkong Goreng Merekah memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan (228) Singkong Goreng Merekah:

  1. Ambil 1 kg singkong (pilih yg pink kulit arinya dan jgn terlalu besar).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (saya 1 sdt Baput Bubuk).
  3. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  4. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk (sy skip).
  5. Siapkan 1/2 sdm garam.
  6. Ambil Secukupnya air dingin + es batu utk merendam singkong.
  7. Sediakan Secukupnya minyak utk menggoreng.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Botok tahu tempe udang Anti Gagal

Meski begitu, yang paling populer adalah singkong goreng yang ditaburi dengan parutan keju diatasnya. Tidak heran jika kudapan ini bisa dijumpai dimana saja. Mulai dari kaki lima hingga di restoran mewah. Namun, Kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho!

Langkah-langkah menyiapkan (228) Singkong Goreng Merekah:

  1. Kupas kulit singkong, sikat bersih lalu potong +/_4 cm. kukus 15 - 30 mnt/sampai EMPUK nya PAS..kl ngga mau hancur pas digoreng. (tergantung besarnya singkong).
  2. Blender bumbu halus siapkan wadah isi air dingin (karena saya pakai bumbu bubuk semua, jadi gak ada yg di blender). beri bumbu halus + es batu aduk rata..selesai kukus langsung masukkan singkong ke air dingin..diamkan 1 jam..
  3. Goreng singkong di minyak panas dan banyak. Tiriskan. Sajikan selagi hangat dengan ditemani Teh manis anget, sore2 pas hujan.. MasyaAllah.. Nikmatnyaa...

Biasanya, kalau kita membeli singkong goreng yang dijual pedagang, singkong goreng itu rasanya renyah karena bagian luarnya garing. Selain itu, singkong goreng buatan pedagang itu bisa merekah. Lihat juga resep Singkong Goreng Mengkrok (Merekah) enak lainnya. Celupkan singkong yang telah direbus ke dalam bumbu. Sebelum membeli, pilih dulu singkong yang berkualitas bagus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat (228) singkong goreng merekah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bolen piscok anti gagal yang Sempurna
  • Resep Kepala ikan masak kuah kuning yang Enak Banget
  • Resep Donat Menul Ekonomis Tanpa Kentang, Bikin Ngiler
  • Resep Dimsum isi tahu Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Marmer Cake Tepung Beras Anti Gagal