Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep 🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven. Lihat juga resep Bolen Pisang Tanpa Oven (Takaran Sendok) enak lainnya. cara membuat roti pisang coklat kejuresep masakan hari ini ingin berbagi resep yang dari bahan pisang, yaitu roti pisang coklat keju. Lihat juga resep Banana cake ala- ala (no telur, no mixer, no oven) enak lainnya. AssalamualaikumHallo tetap stay tune dengan chanel kami ya chanel youtube Aira kitchenNah hari ini kebetulan ada pisang dan pesenan dari pelanggan dan akhirx.

🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven Roti pisang satu ini dibalut pastry yang memiliki rasa yang empuk dan lezat. Apalagi disajikan saata ada acara arisan, syukuran, atau menjamu tamu. Roti bolen sudah ada khas makanan kota Bandung.

Sedang mencari inspirasi resep 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolen Pisang Tanpa Oven (Takaran Sendok) enak lainnya. cara membuat roti pisang coklat kejuresep masakan hari ini ingin berbagi resep yang dari bahan pisang, yaitu roti pisang coklat keju. Lihat juga resep Banana cake ala- ala (no telur, no mixer, no oven) enak lainnya. AssalamualaikumHallo tetap stay tune dengan chanel kami ya chanel youtube Aira kitchenNah hari ini kebetulan ada pisang dan pesenan dari pelanggan dan akhirx.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven menggunakan 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven:

  1. Ambil 🍌bahan A.
  2. Ambil 100 gr tepung cakra.
  3. Gunakan 75 gr margarine.
  4. Sediakan 1 sdm minyak.
  5. Gunakan 🍌bahan B:.
  6. Ambil 200 gr terigu cakra.
  7. Siapkan 30 gr gula halus (me.2 sdm).
  8. Sediakan 75 gr margarine.
  9. Ambil 80 ml air(klo masih kaku tambah dikit).
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Siapkan Isian:.
  12. Sediakan seukuran jempol Pisang raja,kepok,aku tanduk 👉kukus,potong.
  13. Siapkan Misis.
  14. Siapkan Keju,aku nggak pake.
  15. Ambil Wijen untuk taburan atas(tambahanku).
  16. Sediakan Polesan:.
  17. Sediakan 1 kuning telur + 1 sdm susu SKM putih+ pewarna kuning tua.

Resep lain : Resep Rawon sapi istimewa, Lezat Sekali

Bisa juga topping dimasukan setelah bolen menjadi setengah matang. Masukan ke dalam oven yang telah dipanaskan. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Demikianlah beberapa cara membuat roti bolen yang mudah dan bisa dicoba dirumah.

Cara membuat 🌻BOLEN 👉pisang 🍌🌰coklat no oven:

  1. Campur bahan A,bagi jadi 12/ 16 pcs bulatkan,,,,campur bahan B(adonan B harus lentur,bukan kaku/lembek,,,,bagi sama spt A( g.1).....👉ambil adonan B pipihkan ditelapak tangan,taro adonan A ditengahnya(g.2),👉tutup....cubit,tata dinampan dgn posisi cubitan dibawah(g.4)👉sebelahnya itu pisang yang sudah dikukus ya...q potong 4 lalu tekan.
  2. Diamkan min 1 jam...semakin lama,makin baik katanya^^...nanti adonan akan berminyak ya....
  3. Waktunya membentuk ya...👉balik adonan yang tadi dibawah sekarang diatas,lalu pipihkan,,gulung,,tekannn,,pipihkan kiri kanan atas bawah lembut aja...👉tabur misis,timpali dgn pisang,lipat....ditekan ya biar nggak kebuka,siap dipanggang,,tata diloyang yang sudah disemir margarine klo pake oven.
  4. Karena diriku pakai pan keramik jadi langsung aja...tips:👉sabar..karena pakai api super kecil,usahakan dibawahnya dikasih seng/atau alas biar g mudah gosyong pantat kuenya,👉kalau sudah mulai mengering,semir dengan campuran telur..tabur Topping,keju,misis atau wijen...semir langsung tabur demikian seterusnya..👉agar atasnya juga cepet matang,gunakan 2 tutup,tutup satunya dipakai,yg satunya lagi dipanaskan dikompor sebelahnya...gunakan bergantian.pakai trik ngepan kue ala emak2 kita jaman old^^.
  5. Hati2 panas ya makk,Gunakan capit...tuhhhh hasil yg udh mateng...nggak kalah doung eyakkk ama yg pake oven..^^menghibur diri..
  6. Klo berhasil tuh seneng banget moto motonya.
  7. Biarlah tak seindah milik foodfotografer...tapi ini fotoku sendiri,,,so heppiiiii...hihi.
  8. .
  9. Padahal posenya sama aja...tapi motonya banyak bingngitttzz,,^^.

Semoga artikel yang kami tulis diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Pia Venus isi Pisang Coklat memiliki tekstur renyah , dengan rasa kombinasi buah pisang dan taburan meses cokelat akan membawa anda ke level kenikmatan tertinggi. Pia Venus yang renyah berpadun dengan gurihnya keju, akan menjadikan anda lebih berselera. Resep Bolen Pisang Anti Gagal, Hasilnya Lembut dan Lumer Saat di Gigit. Resep bolen pisang, salah satu kue yang sangat pupoler di indonesia dan menjadi oleh-oleh khas dari kota bandung, kue ini sangat di gemari oleh semua kalangan karan memiliki rasa yang manis dan legit dan lumer saat digigit pokonya enak bangetttt.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🌻bolen 👉pisang 🍌🌰coklat no oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Tumis sosis brokoli simple yang Lezat
  • Resep Balado Telur + Tahu, Enak
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate jamur tiram yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mac and cheese with smoked beef Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Jengkol saos sambal, Lezat