Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Bolen Pisang Coklat (korsvet), Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat (korsvet). Kostenlose Lieferung möglich #resep_bolen #bolen_pisangResep pembuatan pastry untuk Kue Bolen Pisang Special rasa Coklat Keju dengan korsvet tonton terus dan nantikan hasilnya tak kala. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya.

Bolen Pisang Coklat (korsvet) Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh Alhamdulillah kali ini saya ingin share resep bolen pisang tapi tanpa korsvet. Kalau selama ini resep bolen biasanya pakai korsvet, ternyata tanpa korsvetpun bolen bisa jadi mirip seperti bolen menggunakan korsvet. Hasilnyapun bisa mengembang dan berlayer seperti memakai korsvet.

Lagi mencari ide resep bolen pisang coklat (korsvet) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang coklat (korsvet) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang coklat (korsvet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolen pisang coklat (korsvet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kostenlose Lieferung möglich #resep_bolen #bolen_pisangResep pembuatan pastry untuk Kue Bolen Pisang Special rasa Coklat Keju dengan korsvet tonton terus dan nantikan hasilnya tak kala. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolen pisang coklat (korsvet) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolen Pisang Coklat (korsvet) menggunakan 16 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolen Pisang Coklat (korsvet):

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 150 gram tepung protein sedang.
  3. Ambil 125 gram korsvet.
  4. Siapkan 1,5 sdm minyak.
  5. Sediakan Bahan B :.
  6. Siapkan 300 gram tepung protein tinggi.
  7. Gunakan 120 gram blueband cookies.
  8. Gunakan 100-125 ml air matang.
  9. Siapkan 75 gram gula halus.
  10. Siapkan Bahan isian :.
  11. Sediakan 8 buah pisang kepok.
  12. Siapkan Meses ceres.
  13. Siapkan Bahan olesan :.
  14. Sediakan 1 kuning telur + 1 sdm madu + 1 sdm susu cair.
  15. Ambil Bahan taburan :.
  16. Ambil Keju parut.

Resep lain : Bagaimana Membuat Singkong goreng merekah, Enak Banget

In syaa Alloh kapan-kapan saya bikin tulisan tentang. Kali ini bikin bolen nya pakai korsvet, karena aku sangat penasaran dg si korsvet ini. Rupanya si bolen juga jadi idola semua. Resep Bolen Pisang Coklat Keju Simpel Tanpa Korsvet.

Cara menyiapkan Bolen Pisang Coklat (korsvet):

  1. Campur semua bahan A, uleni sampai merata. Bentuk bulat dan bungkus dalam plastik bening/cling wrap. Masukkan dalam kulkas selama 30menit..
  2. Campur bahan B, uleni sampai merata. Tidak perlu sampai kalis. Bulatkan dan bungkus dengan cling wrap. Sisihkan. Untuk airnya di sesuaikan yaa....
  3. Setelah 30 menit, keluarkan adonan A dari kulkas. Bagi adonan A maupun B, masing" menjadi 16 atau 20 bagian. Sesuai selera. Aku bagi 16 karna nyesuaiin dengan jumlahnya pisang..
  4. Ambil 1 adonan B dalam meja, gilas melebar. Taruh 1 adonan A diatas adonan B. Lipat adonan B sisi kanan ke sisi kiri dan adonan sisi kiri ke sisi kanan. Lipat juga adonan B sisi atas ke bawah dan sisi bawah ke atas. Seperti amplop. Kemudian adonan agak pipihkan..
  5. Setelah itu gilas lagi adonan melebar. Gulung adonan ke atas. Gilas lagi adonan memanjang. Gulung lagi adonan ke atas. Kemudian gilas lagi melebar. Agar adonan tidak mudah pecah, setiap kali mau menggilas taburi adonan dengan tepung..
  6. Isi adonan dengan pisang yang sudah dibelah. Taruh meses diantara belahan pisang. Kemudian lipat adonan dari sisi kanan ke kiri dan dari sisi kiri ke kanan. Tekan diantara sisi"nya. Gilas adonan atas dan bawahnya. Dan lipat adonan dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas. Lalu rapikan adonan. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Untuk membuat bahan isiannya. Potong pisang menjadi 2 bagian. Kemudian goreng pisang dengan minyak dan 1 sdm margarin. Goreng sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Taruh pisang dalam piring dan taburi pisang dengan gula pasir. Sisihkan..
  8. Panaskan oven/teflon terlebih dahulu. Olesi loyang dengan margarin. Tata bolen dalam loyang. Panggang bolen dalam oven dgn suhu 180' selama 10 menit keluarkan, oles dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Oven kembali selama 25 menit sampai matang, kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. Di sesuaikan dengan oven masing"yaa.. Karna setiap oven itu berbeda"..
  9. Karena aku pake teflon, aku panggang dulu selama 20 menit dengan api kecil. Lalu keluarkan bolen, olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Panggang kembali dalam teflon selama 20 menit. Angkat dan sajikan. Sesuaikan juga dengan teflon masing" cara memanggangnya..
  10. Banyaknya hasil jadi tergantung dengan besar kecilnya bolen yaa....

Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk. Kayak bolen yang terkenal itu lho rasanya. Alhamdulillah hari ini bisa upload lagi dengan resep Bolen Pisang tanpa korsvet tapi tetap bisa berlapis kulitnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolen pisang coklat (korsvet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tahu Gimbal Semarangan, Menggugah Selera
  • Resep Udang tempura Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Dalgona Coffee No Mixer yang Bisa Manjain Lidah
  • Resep Singkong Goreng Merekah Anti Gagal
  • Resep Botok tahu +jamur +udang Anti Gagal