Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet) yang Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet). Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut.

Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet) Resep Bolen Pisang Coklat Keju Simpel Tanpa Korsvet. Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe.

Anda sedang mencari ide resep bolen pisang cokelat keju (tanpa korsvet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang cokelat keju (tanpa korsvet) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang cokelat keju (tanpa korsvet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolen pisang cokelat keju (tanpa korsvet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolen pisang cokelat keju (tanpa korsvet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet) menggunakan 18 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet):

  1. Sediakan Bahan A (water dough) :.
  2. Ambil 200 gr tepung protein tinggi (me : pro sedang).
  3. Gunakan 30 gr gula halus.
  4. Gunakan 80 ml air matang.
  5. Ambil 75 gr butter (bisa diganti margarin atau di mix keduanya).
  6. Ambil Bahan B (oily dough) :.
  7. Gunakan 100 gr tepung protein tinggi (me : pro sedang).
  8. Ambil 1 sdm minyak.
  9. Gunakan 75 gr butter (bisa diganti margarin atau di mix keduanya.
  10. Ambil Isian :.
  11. Gunakan Secukupnya pisang uli, kepok, raja dll (kukus sebentar).
  12. Gunakan Secukupnya keju cheddar (me : potong memanjang).
  13. Ambil Secukupnya coklat blok / meises (me : meises).
  14. Sediakan Olesan :.
  15. Siapkan 1 butir kuning telur.
  16. Ambil 1 sdt susu cair, optional (me : skip).
  17. Gunakan Taburan :.
  18. Sediakan Sesuai selera (me : keju parut).

Resep lain : Resep Mac n Cheese yang Bikin Ngiler

Cara Pengolahan: Ambil satu potong pisang. Aduk bahan B sampai setengah elastis. Resep Bolen Pisang Keju Coklat No Korsvet - Banyak resep versi bolen tanpa korsvet ini, ada yang pakai shortening dan ada juga yang pakai margarine/butter. Untuk kerenyahannya, yang pakai shortening memang lebih garing tetapi di lidah saya terasa aneh, ada after taste ngendal di lidah.

Cara menyiapkan Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet):

  1. Siapkan bahan. Aduk rata bahan A sampai setengah kalis, diamkan 15 menit. (Menit ke 5 adonan A didiamkan, segera aduk rata bahan B).
  2. Aduk rata bahan B lalu bulatkan. Diamkan bersamaan dengan adonan A selama 10 menit.
  3. Setelah didiamkan sesuai waktu, bagi masing-masing adonan A & B menjadi 16 bulatan.
  4. Ambil bahan A, gilas melebar kemudian taruh bulatan bahan B diatasnya, lipat menyerupai amplop. Gilas melebar lalu lipat jadi 2. (Mohon maaf karena terlalu fokus bikin, jadi lupa foto step by step nya).
  5. Gilas lagi, lalu lipat jadi 2. Gilas lagi. Terakhir lipat jadi 2 lagi. Istirahatkan adonan selama 15 menit (gunanya agar adonan menjadi lentur dan mudah dibentuk).
  6. Setelah itu gilas lagi adonan dengan posisi lipatan diatas. Kemudian isi dengan bahan isian lalu tutup dan lipat seperti amplop. Rapikan sisi-sisinya.
  7. Tata dalam loyang. Olesi dengan bahan olesan (aku pake kuning telur saja) dan beri toping sesuai selera.
  8. Panggang dalam oven (yang sebelumnya sudah dipanaskan dulu) pada suhu 180° selama 25 menit atau sampai matang, toping berubah mengering dan bahan olesan berubah warna (saya pakai oven tangkring selama 40 menit -- sesuaikan dengan oven masing-masing).
  9. Bolen pisang cokelat keju siap dihidangkan. Maafkeun bentuk dan olesannya belum bisa rapi.
  10. Enak banget 😍.
  11. Ini isian pisang cokelat.
  12. Kalo ini isian pisang keju.. berlayer kan.
  13. Renyah dan berlayer meski tanpa korsvet.

Makanan ini awalnya dijual di daerah Bandung. Terbuat dari adonan tepung terigu, pisang raja, cokelat mas, keju parut dari kuning telur dan susu cair. Bolen pisang coklat keju empuk Indah Yulianti Probolinggo Ini tanpa korsvet. Resep Membuat Pisang Bolen Keju a.k.a Coklat Mudah dan Cepat Tanpa Korsvet No Ribet Anti Gagal !! - halo penikmat kuliner semua, sekarang admin akan persembahkan "Resep Membuat Pisang Bolen Keju a.k.a Coklat Mudah dan Cepat Tanpa Korsvet No Ribet Anti Gagal !!". mudah-mudahan resep ini berguna untuk kamu yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Resep Membuat Pisang Bolen Keju a.k.a Coklat. Harga korsvet lebih mahal daripada mentega, apalagi dibandingkan dengan margarin hehehe….

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolen Pisang Cokelat Keju (Tanpa Korsvet) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Tumis Brokoli Kembang Kol Wortel Telur Puyuh, Menggugah Selera
  • Resep Resep Botok Tahu Spesial Pedas yang Lezat Sekali
  • Cara Gampang Menyiapkan Puding mawar cup alla Pare com.. ##🍭🍭, Bikin Ngiler
  • Resep Kentang Udang Balado, Enak Banget
  • Cara Gampang Menyiapkan Tahu Goreng Bumbu Kuning yang Lezat