Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen pisang coklat keju 🍫🧀. Schau dir Angebote von Bolens bei eBay an. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. molen pisang coklat keju Kangen banget makan pisang molennya Kartika Sari yang coklat keju, enggak tau kenapa tiba-tiba kok kepengen banget yaa.

Bolen pisang coklat keju 🍫🧀 Resep Bolen piscok tanpa korvet (takaran sendok makan). #momenmanis ku dengan bolen pisang Suami. Aduk rata bahan A, lalu bentuk bulat. Resep Bolen Pisang Isi Coklat Keju- Sudah hampir satu bulan yang lalu mau membuat bolen pisang yang terinpirasi ketika mendapat jajan snack rapat.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang coklat keju 🍫🧀, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Schau dir Angebote von Bolens bei eBay an. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. molen pisang coklat keju Kangen banget makan pisang molennya Kartika Sari yang coklat keju, enggak tau kenapa tiba-tiba kok kepengen banget yaa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolen pisang coklat keju 🍫🧀 menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolen pisang coklat keju 🍫🧀:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Siapkan 200 gr terigu (me cakra).
  3. Ambil 75 gr margarin.
  4. Sediakan 30 gr gula halus.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 80 ml air.
  7. Ambil Bahan B :.
  8. Ambil 100 gr terigu (me cakra).
  9. Siapkan 75 gr margarin.
  10. Siapkan 1 sdm minyak sayur.
  11. Siapkan Isian :.
  12. Sediakan Secukupnya pisang (me kepok).
  13. Ambil Secukupnya dcc.
  14. Gunakan Secukupnya keju.
  15. Gunakan Secukupnya rice chocolate/keju (uk tabur).
  16. Ambil Bahan oles :.
  17. Sediakan 1 kuning telur.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Chezzzyy Omelet Veggies (MPASI 7Mo+) Anti Gagal

Karena penasaran bagaimana cara membuatnya,jadilah saya browsing mencari resep bolen pisang. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut. Hmmm kenapa hanya topingnya saja diberi keju, kenapa di dalamnya tidak ada potongan kejunya, seperti umumnya pisang bolen yang terkenal itu? hmmm jawabannya adalah stok kejunya nanggung kalau diisi juga ke dalam pisang bolennya, nah nanti ada yang tidak. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat.

Cara membuat Bolen pisang coklat keju 🍫🧀:

  1. Pertama campur semua bahan A ulen hingga kalis, diamkan 15 menit. Sambil menunggu uleni bahan B hingga tercampur rata, bagi adonan A dan B menjadi beberapa bagian (me 15).
  2. Lebarkan adonan A, letakan adonan B diatasnya, tutup adonan B dengan adonan A.
  3. Gilas dengan rolling pin, gulung memanjang, gilas lagi dengan rolling pin (lihat gambar).
  4. Gulung memendek, gilas melebar dengan rolling pin letakan coklat pisang dan keju, lipat sisi kanandan kiri.
  5. Lalu lipat lagi hingga rapat, lakukan hingga semua adonan habis, letakan diatas loyang yang sudah dioles dengan mentega/margarin, jangan lupa oles kuning telur diatas permukaan bolen springkle dengan rice chocolate /keju.
  6. Panaskan oven (krn aku pake oven tangkring jd ga tau berapa derajatnya) panggang selama 30menit (kalo pake oven tangkring mesti dibolak-balik ya biar ga gosong) karena ini aku jadi 2 loyang 30 menit pertama loyang kesatu di rak bawah, dan 30menit kedua dirak atas (jadi total panggang kira2 60 menit pake api sedang cenderung kecil tapi ga kecil banget heheh gimana tuh) semua disesuaikan ya dgn oven masing2 😘😘😘😘.
  7. Tips dan triknya ❤️semakin lama adonan didiamkan semakin bagus (kemarin krn ketiduran hampir 3jam 🤣) ❤️saat gilas pake rollingpin sebaiknya ga usah terlalu ditekan kuat2, jangan sampai tipis kalo tipis banget khawatir adonan B bocor dan nanti malah ga keluar layer2nya saat bolen matang (malah kyk nastar gitu teksturnya kalo terlalu kuat saat gilas) ❤️setiap percobaan pasti ada yg berhasil ada yg kurang berhasil atau gagal ❤️ tiap kali menggulung adonan bagian sambungan harus ada dibawah.
  8. Jadi bagi yang baru sekali coba jgn berkecil hati uk coba terus 🧡🧡🧡🧡 aku ini buat yang kedua kali baru tau harus ngakalin api dan cara gilasnya gimana (pertama bikin pas matang adonan masih basah dan rasanya malah kyk adonan nastar 🤣🤣🤣).

Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat. Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolen pisang coklat keju 🍫🧀 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Donat kentang super empuk, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok tahu ala dapur tazfi, Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu rambutan yang Menggugah Selera
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis sawi hijau telur simpel Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Tumis brokoli ayam jamur, Enak