Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bolen Pisang Coklat (korsvet) Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat (korsvet). #resep_bolen #bolen_pisangResep pembuatan pastry untuk Kue Bolen Pisang Special rasa Coklat Keju dengan korsvet tonton terus dan nantikan hasilnya tak kala. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya.

Bolen Pisang Coklat (korsvet) Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh Alhamdulillah kali ini saya ingin share resep bolen pisang tapi tanpa korsvet. Kalau selama ini resep bolen biasanya pakai korsvet, ternyata tanpa korsvetpun bolen bisa jadi mirip seperti bolen menggunakan korsvet. Hasilnyapun bisa mengembang dan berlayer seperti memakai korsvet.

Lagi mencari inspirasi resep bolen pisang coklat (korsvet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang coklat (korsvet) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#resep_bolen #bolen_pisangResep pembuatan pastry untuk Kue Bolen Pisang Special rasa Coklat Keju dengan korsvet tonton terus dan nantikan hasilnya tak kala. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang coklat (korsvet), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolen pisang coklat (korsvet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolen pisang coklat (korsvet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolen Pisang Coklat (korsvet) menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolen Pisang Coklat (korsvet):

  1. Ambil 250 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 2 kuning telur.
  3. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 50 gram gula pasir.
  5. Sediakan 100 ml air dingin(jgn dituang semua).
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil 75 gram korsvet.
  8. Gunakan Pisang raja/kepok.
  9. Ambil Mises coklat / dcc/selai cokkat.
  10. Ambil Olesan:.
  11. Siapkan 1 butir kuning telur + 2 sdm susu cair.

Resep lain : Resep #Singkong goreng merekah ala nenek👌 Anti Gagal

Kali ini bikin bolen nya pakai korsvet, karena aku sangat penasaran dg si korsvet ini. Rupanya si bolen juga jadi idola semua. Resep Bolen Pisang Coklat Keju Simpel Tanpa Korsvet. Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin.

Langkah-langkah menyiapkan Bolen Pisang Coklat (korsvet):

  1. Campur tepung terigu, kuning telur, gula baking powder dan susu bubuk. Lalu uleni sambil di tuang air (sedikit demi sedikit sampai kalis, jika sdh hentikan pemakaian air)..
  2. Setelah adonan kalis, bulatkan adonan lalu gilas dengan rolling pin. Letakkan korsvet di tengah, lalu lipat adonan seperti amplop..
  3. Setelah itu digilas lagi perlahan. bentuknya seperti amplop lagi. Lipat lagi samai 3x atau lebib gpp, sampr pegal. Hihi. Setelah dipotong bentuknya berlayer. diamkan adonan selama 30 menit di dalam kulkas.tapi saya biarkan di suhu ruang, ga nutut soalnya mau dipake buka puasa...
  4. Kemudian bulatkan adonan satu persatu, timbang kira2 50 gram lalu gilas dengan rolling pin hingga tipis. Isi dengan pisang dan coklat. Lipat seperti amplop dan bagian atas diolesi dengan bahan olesan..
  5. Panggang di oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Saya kehabisan pisang, saya pakai tape..

Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk. Kayak bolen yang terkenal itu lho rasanya. Assalamualaikum semua Bolen Pisang Coklat Ekonomis Tanpa Korsvet #bolenpisang #bolenpisangtanpakorsvet #bundaussy. Harga korsvet lebih mahal daripada mentega, apalagi dibandingkan dengan margarin hehehe….

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolen pisang coklat (korsvet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep 50.Balado kentang+udang, Menggugah Selera
  • Resep Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang Anti Gagal
  • Resep Sate tahu teriyaki & sate ayam bumbu kari (panggang teflon) Anti Gagal
  • Resep Sambal Udang yang Lezat Sekali
  • Cara Gampang Menyiapkan Tumis Sawi Hijau Telur, Menggugah Selera