Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet, Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut. Hmmm kenapa hanya topingnya saja diberi keju, kenapa di dalamnya tidak ada potongan kejunya, seperti umumnya pisang bolen.

Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet Hasilnyapun bisa mengembang dan berlayer seperti memakai korsvet. In syaa Alloh kapan-kapan saya bikin tulisan tentang. Resep Bolen Pisang Coklat Keju Simpel Tanpa Korsvet.

Lagi mencari ide resep bolen pisang coklat tanpa korsvet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang coklat tanpa korsvet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut. Hmmm kenapa hanya topingnya saja diberi keju, kenapa di dalamnya tidak ada potongan kejunya, seperti umumnya pisang bolen.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang coklat tanpa korsvet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolen pisang coklat tanpa korsvet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolen pisang coklat tanpa korsvet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 100 gram terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  4. Sediakan 75 gram margarin.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Ambil 200 gram terigu protein tinggi.
  7. Sediakan 30 gram gula tepung.
  8. Siapkan 80 ml air.
  9. Ambil 75 gram margarin.
  10. Sediakan Bahan Olesan.
  11. Siapkan 1 butir kuning telur.
  12. Siapkan 2 sdm susu cair.
  13. Ambil Bahan Isian.
  14. Ambil Pisang raja matang.
  15. Siapkan Keju, potong kotak.
  16. Gunakan Coklat blok, serut atau potong kotak.

Resep lain : Resep Pancake durian Anti Gagal

Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk. Kayak bolen yang terkenal itu lho rasanya.

Cara membuat Bolen Pisang Coklat tanpa Korsvet:

  1. Campur semua Bahan A. Aduk sampai merata. Lalu bagi menjadi 20 bagian (berat per bagian kurang lebih 8 gram)..
  2. Campur semua Bahan B. Aduk dan uleni sampai kalis. Lalu bagi menjadi 20 bagian (berat per bagian kurang lebih 18 gram)..
  3. Ambil adonan B. Tipiskan, lalu letakkan adonan A di tengah-tengah adonan B. Lalu bungkus adonan A dengan adonan B dengan bentuk lipatan seperti amplop..
  4. Gilas adonan sampai tipis. Usahakan adonan A tidak sampai keluar dari adonan B. Lalu lipat kembali seperti amplop. Ulangi proses gilas dan melipat itu sekali lagi. Sisihkan. Kerjakan sampai semua adonan habis..
  5. Ambil 1 adonan amplop. Gilas tipis, lalu letakkan potongan pisang, keju dan coklat. Lipat seperti amplop. Tata di loyang yang sudah dialasi dengan silpat atau dioles dengan margarin..
  6. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang pada suhu 180°C selama 20 menit atau sesuai oven masing-masing..
  7. Keluarkan bolen dari oven. Oles dengan bahan olesan. Beri topping keju parut atau meises sesuai selera. Panggang lagi 5 menit sampai matang..

Assalamualaikum semuaBolen Pisang Coklat Ekonomis Tanpa Korsvet#bolenpisang#bolenpisangtanpakorsvet#bundaussy Resep Bolen Pisang Keju Coklat No Korsvet - Banyak resep versi bolen tanpa korsvet ini, ada yang pakai shortening dan ada juga yang pakai margarine/butter. Untuk kerenyahannya, yang pakai shortening memang lebih garing tetapi di lidah saya terasa aneh, ada after taste ngendal di lidah. Olesi permukaan bolen dengan bahan olesan, beri topping. Saya pakai resep ci fen_z Resep #BOLEN PISANG TANPA KORSVET. Punya pisang tanduk, bosen klu di goreng mulu. coba bikin yg agak sedikit ribet hehe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolen pisang coklat tanpa korsvet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bakso Ayam yang Enak Banget
  • Resep Ca / Tumis Brokoli Telur, Menggugah Selera
  • Cara Gampang Membuat Udang Saus Panggang Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Mac n cheese Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Proll Tape - Gluten Free homemade, Bisa Manjain Lidah