Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bolen Pisang Coklat Keju Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat Keju. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk.

Bolen Pisang Coklat Keju Resep Bolen Pisang Isi Coklat Keju- Sudah hampir satu bulan yang lalu mau membuat bolen pisang yang terinpirasi ketika mendapat jajan snack rapat. Karena penasaran bagaimana cara membuatnya,jadilah saya browsing mencari resep bolen pisang. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Lagi mencari inspirasi resep bolen pisang coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang coklat keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang coklat keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolen pisang coklat keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolen pisang coklat keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolen Pisang Coklat Keju memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Siapkan 120 gr terigu cakra.
  3. Siapkan 75 gr margarin.
  4. Siapkan 1 sdm minyak.
  5. Gunakan Bahan B :.
  6. Sediakan 200 gr terigu cakra.
  7. Sediakan 50 gr gula halus.
  8. Sediakan 80 ml air.
  9. Siapkan 75 gr Margarin.
  10. Gunakan Bahan C :.
  11. Siapkan 8 bh pisang raja.
  12. Siapkan secukupnya Coklat meses,.
  13. Gunakan 16 potong keju, potong kotak2.
  14. Ambil Bahan D : (egg wash).
  15. Siapkan 1 btr kuning telur.
  16. Ambil 1 sdm susu kental manis.
  17. Sediakan 1-2 tetes pewarna orange (skip kl tidak suka).

Resep lain : Cara Gampang Membuat Tumis Brokoli, Menggugah Selera

Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. molen pisang coklat keju Kangen banget makan pisang molennya Kartika Sari yang coklat keju, enggak tau kenapa tiba-tiba kok kepengen banget yaa. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat. Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat. Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya.

Langkah-langkah membuat Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Campur bahan A, uleni hingga rata, diamkan 15 menit di kulkas, (sambil menunggu kita bisa mencampur bahan B), kemudian adonan dibagi menjadi 16 bagian sama rata..
  2. Campur bahan B, uleni hingga rata, dan kalis, kemudian dibagi menjadi 16 bagian sama rata (sama seperti adonan A tadi)..
  3. Kemudian ambil 1/16 adonan B, dipipihkan, lalu ambil 1/16 adonan A letakkan diatas adonan B (seperti di foto ya🙂), lalu bungkus dengan adonan B (spti gmb), dan digepengkan kedua adonan td, lalu lipat2 lagi dan digepengkan lagi dan kita lipat lagi.(nah proses ini mank butuh kesabaran bgt ya...😅 dan sambil mikir ini tuh bakal enak bgt🤣) Setelah itu sisihkan dl ya..
  4. Kupas semua pisang, panaskan minyak sedikit dan margarin sedikit, lalu kita goreng pisangnya sebentar saja, supaya pisangnya wangi n gak keras, trus belah jadi 2, siapkan meses dan kejunya juga ya potong2 sesuai selera..
  5. Mulai tahap pembungkusan, ambil adonan lalu digepengkan lebar2, lalu taruh keju, pisang dan coklatnya dan lipat rapi ya, tata di loyang yang sudah dioles margarin..
  6. Tahap akhir, egg wash, ☺ biar penampilan kece, kita dandanin si adonan pisang, campur bahan D, oles di permukaan bolen..
  7. Panggang api atas bawah 180°C, selama 15 menit lalu oles egg wash lg, dan hias atasnya dengan keju/ coklat sesuai selera, dan panggang lg 15 menit, Selesai.....🥰 Wanginya udah nyebar 1 rumah, anak2 ud kepingin cb dr td...🤭 dan emang enak...👍.

Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju. Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. Taburkan pula parutan keju dan coklat di atas adonan yang sudah dioleskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolen pisang coklat keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Tumis tahu cesim (sawi hijau) Anti Gagal
  • Resep Singkong Goreng Merekah Crispy, Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Homemade Tempe (bentuk) Donat Anti Gagal
  • Resep Pudding Cup Lembut Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Ikan kakap merah masak tauco, Menggugah Selera