Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju yang Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat Keju. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Itulah cara membuat bolen pisang yang bisa kamu coba di rumah. Jika ingin belanja bahan-bahannya coba pakai aplikasi HappyFresh aja.

Bolen Pisang Coklat Keju Resep Bolen Pisang Isi Coklat Keju- Sudah hampir satu bulan yang lalu mau membuat bolen pisang yang terinpirasi ketika mendapat jajan snack rapat. Karena penasaran bagaimana cara membuatnya,jadilah saya browsing mencari resep bolen pisang. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat.

Sedang mencari inspirasi resep bolen pisang coklat keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang coklat keju yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Itulah cara membuat bolen pisang yang bisa kamu coba di rumah. Jika ingin belanja bahan-bahannya coba pakai aplikasi HappyFresh aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang coklat keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolen pisang coklat keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolen pisang coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolen Pisang Coklat Keju menggunakan 18 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu protein tinggi (me cakra).
  3. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  4. Siapkan 75 gr mentega/margarin (boleh mix).
  5. Sediakan Bahan B.
  6. Ambil 200 gr tepung protein tinggi (me cakra).
  7. Ambil 20 gr gula halus.
  8. Gunakan 80 ml air matang.
  9. Sediakan 75 gr mentega/margarin (boleh mix).
  10. Gunakan Bahan isi.
  11. Ambil Pisang (boleh pakai pisang apa aja) dihati ku tetap pisang raja.
  12. Siapkan Selai coklat biar dingin tetap lumer (boleh meises coklat).
  13. Sediakan Keju potong blok biar terasa di gigit hehe.
  14. Ambil Bahan olesan.
  15. Siapkan 2 buah kuning telur.
  16. Siapkan 1 sdt minyak sayur.
  17. Sediakan 1 sdm susu cair.
  18. Ambil Meses coklat/keju/almond bebas yaaa.

Resep lain : Resep 11. Rawon sapi, Sempurna

Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat. Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya. Bolen pisang di dlm nya isi pisang uli di tambah coklat lumer ditaburi toping. Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin.

Cara membuat Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Campur semua bahan B jadi satu kemudian bulatkan. Sisihkan.
  2. Campur bahan A dan bulatkan. Diamkan. Sisihkan.
  3. Bagi bahan A dan B sama rata (biasanya sih dapat 16-18 buah) kemudian bulatkan.
  4. Pipihkan bulatan B, buat bulatan A diatas nya. Kemudian tutup dan bulatkan menjadi satu. Lakukan sampai habis..
  5. Ambil 1 bulatan kemudian gilas, gulung. Sambil lihat gambar aja ya hehehe.
  6. Gilas lagi, lipat 2, gilas lagi.
  7. Lipat lagi, gilas lagi kemudian lipat 2 lagi. Lakukan sampai habis dan diamkan 10-15 menit. (bagian terpenting, supaya kulit lebih lentur. Nanti keluar minyak2 nya gt.) dilipat2 itu tujuan nya membentuk kulit supaya berlapis.
  8. Setelah di diamkan, ambil 1 bulatan. Bagian ujung lipatan yg diatas, kemudian gilas pelan² saja supaya tidak hancur. Beri pisang, keju dan coklat..
  9. Kemudian lipat seperti melipat amplop. Bagian pinggir/ujung ke ujung gilas tipis dulu supaya tidak tebal bagian bawah nya. Lakukan sampai habis sambil panasin oven..
  10. Susun di loyang. Kemudian panggang di oven dengan suhu 150-170'c api atas bawah selama 30 menit atau sampai matang..
  11. Kemudian beri olesan telur dan topping lalu panggang lagi selama 10 menit atau sampai matang/kering..
  12. Bakulan udh 2 tahun ini, rasa nya ndeeusss lah pokoknya.. Coba yokk nambah bakulan kalian hehehe.

Cukup bikin sendiri nggak kalah deh. Bolen pisang termasuk tahan lama, yaitu hingga lima hari di suhu ruang. Jangan disimpan dalam kulkas ya, nanti jadi keras dan malah tidak enak. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolen Pisang Coklat Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Urap-urap masa lalu :) Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat 028.Rawon Daging Sapi yang Sempurna
  • Bagaimana Menyiapkan Mac & cheese Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Dalgona Kopi Viral - Anti gagal cuma 5 menit tanpa mixer yang Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan Tenggiri panggang+Mashed potato dan nasi (untuk diet), Bikin Ngiler