Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bolen Pisang Coklat Keju yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat Keju. Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Aduk rata bahan A, lalu bentuk bulat. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Bolen Pisang Coklat Keju Karena penasaran bagaimana cara membuatnya,jadilah saya browsing mencari resep bolen pisang. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat. Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep bolen pisang coklat keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolen pisang coklat keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Restaurant Resep Bolen pisang coklat keju empuk. Aduk rata bahan A, lalu bentuk bulat. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang coklat keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolen pisang coklat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolen pisang coklat keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Ambil 100 gr terigu protein tinggi.
  3. Siapkan 38 gr mentega mix butter.
  4. Ambil 15 gr gula halus.
  5. Gunakan 30 ml air.
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Ambil 50 gr terigu.
  8. Ambil 38 gr mentega mix butter.
  9. Ambil 1/2 sdm minyak gr.
  10. Siapkan Isian :.
  11. Ambil 2 pisang raja,potong+panfry.
  12. Sediakan Keju parut.
  13. Sediakan Meses.
  14. Siapkan Olesan :.
  15. Gunakan Kuning telur.

Resep lain : Resep Dalgona Coffee no Mixer Anti Gagal

Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry. Biasanya, bolen memiliki dua variasi rasa atau isian, yakni coklat dan keju.

Langkah-langkah menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju:

  1. Campur bahan A dan uleni sampe Kalis, lalu bungkus dengan plastik..diamkan dlm kulkas 15 menit.
  2. Lalu campur bahan B sampe rata juga dan bungkus plastik, diamkan juga di kulkas 15 menit.
  3. Bagi dan bulat2kan adonan A (35gr) dan B (17gr).
  4. Pipihkan adonan A lalu taruh adonan B ditengah, lipat seperti amplop, lalu Gilas..ulang beberapa kali (semakin banyak semakin bagus+banyak layernya) lalu terakhir gulung adonan, ulangi hingga adonan habis (ini cuman bikin 5 jadi gak capek..coba bikinnya 50 biji kebayang gak kemengnya😂).
  5. Lalu diamkan kembali didalam kulkas 10 menit.
  6. Gilas adonan lalu beri isian..lipat sisi kanan kiri..lalu atas bawah..pas Gilas usahakan yg tengah lebih tebal dari pinggirnya ya biar pas dioven gak pecah..karena adonan akan mengembang.
  7. Oles dengan kuning telur permukaan atasnya..lalu oven dengan suhu 180° selama 35 menit..saat bolen setengah matang, oles kembali dan beri toping.
  8. Bolen siap deh jadi temen ngemil sama teh manis❤️ rasanya gak kalah sama merk bolen yg femes itu lho🤣.

Akan tetapi, kini mulai muncul juga varian lain pada bolen seperti bolen durian. Taburkan pula parutan keju dan coklat di atas adonan yang sudah dioleskan. Itulah cara membuat bolen pisang yang bisa kamu coba di rumah. Jika ingin belanja bahan-bahannya coba pakai aplikasi HappyFresh aja. Bolen pisang di dlm nya isi pisang uli di tambah coklat lumer ditaburi toping.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolen pisang coklat keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Oseng telur bakso ayam yang Menggugah Selera
  • Cara Gampang Menyiapkan Botok Tahu yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Menyiapkan Singkong Goreng Merekah, Lezat
  • Resep Tteokbokki Homemade, Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saus madu ala korea, Menggugah Selera