Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet) Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet). Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut.

Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet) Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk.

Lagi mencari ide resep bolen pisang coklat (tanpa korsvet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang coklat (tanpa korsvet) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Schau Dir Angebote von ‪Bolens‬ auf eBay an. Akhirnya kesampaian juga mencoba membuat pisang bolen ini, yipiii, kali ini saya buat pisang bolen coklat dengan diberi toping keju parut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang coklat (tanpa korsvet), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolen pisang coklat (tanpa korsvet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolen pisang coklat (tanpa korsvet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet) menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet):

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 75 gr margarine/mentega (aku pake margarin).
  4. Siapkan 30 gr gula halus.
  5. Siapkan 80 ml air matang.
  6. Sediakan Bahan B.
  7. Ambil 100 gr tepung terigu protein tinggi.
  8. Gunakan 75 gr margarine/mentega.
  9. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan Isian.
  11. Ambil Pisang uli/kepok/raja sereh/lainnya, kukus.
  12. Siapkan Coklat (aku pake selai coklat).
  13. Gunakan Bahan Oles.
  14. Siapkan 1 butir kuning telur.
  15. Gunakan 1 sdm kental manis putih.
  16. Sediakan Secukupnya meses.

Resep lain : Resep Babongko Resep Nenek, Lezat

Kayak bolen yang terkenal itu lho rasanya. Resep Bolen Pisang Keju Coklat No Korsvet - Banyak resep versi bolen tanpa korsvet ini, ada yang pakai shortening dan ada juga yang pakai margarine/butter. Untuk kerenyahannya, yang pakai shortening memang lebih garing tetapi di lidah saya terasa aneh, ada after taste ngendal di lidah. Makanan ini awalnya dijual di daerah Bandung.

Cara menyiapkan Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet):

  1. Campur bahan A, aduk rata (ga perlu kalis). Sisihkan. Campur bahan B, aduk rata (ga perlu kalis). Istirahatkan sekitar 10 menit..
  2. Bulatkan bahan A dan B dg berat kira² bahan A 24 gr dan bahan B 11 gr..
  3. Gilas bahan A, lalu letakkan bahan B di atasnya. Lipat kedua sisi, gilas. Lipat dua, gilas. Lipat kembali bentuk amplop dan istirahatkan agar adonan lentur dan mudah dibentuk..
  4. Gilas kembali lalu tambahkan pisang dan meses/coklat batangan/selai coklat. Lipat bentuk amplop. Susun di loyang yg telah dioles margarine. Oles bolen dg kuning telur dan taburi meses atasnya..
  5. Oven sg suhu 160° selama kira² 30-40 menit pakai api atas bawah..
  6. Bikin lagi, enak sih 😄.. Bolen Pisang Coklat (tanpa korsvet)
  7. Yg ini nyobain bikin 2x lipat, pake margarin kiloan hehehe... Tetep berlayer tapi lebih lembab, jadi manggangnya harus lebih lama sedikit..
  8. Kalo ini adonannya diinapkan dulu di kulkas (bikin dari siang) karena ga sempet dikerjakan lagi. Besok paginya baru lanjut diisi isiannya. Alhamdulillah masih enak 😋. (Jumat, 19 Maret 2021).

Terbuat dari adonan tepung terigu, pisang raja, cokelat mas, keju parut dari kuning telur dan susu cair. Tepung kue terbuat dari tepung terigu, ghee, air, gula dan korsfit. Resep Sejuta Umat ya. karna smua yg di pakai adalah resep ini dan memang resep paling pas menurut saya ya ini. terimakasih banyak untuk narasumber semoga. Hai Semua, welcome to my channel, Mega Nusantari! Bolen Pisang tanpa Korsvet (tetap krispy dan berlapis lapis).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolen pisang coklat (tanpa korsvet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Donat Kentang yang Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan Balado Udang Tahu yang Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan 52. Pancake Durian yang Sempurna
  • Cara Gampang Membuat Es Cendol Tepung Beras yang Enak Banget
  • Cara Gampang Menyiapkan Tumis Sawi hijau, Bisa Manjain Lidah