Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bakso Ayam kulit pisang, Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bakso Ayam kulit pisang. Assalammualaikum sobat setia cookpad, salam sejahtera dan sehat selalu, amiin 🤲. Kemarin di kelas Masak Setia Bagian dibahas mengenai cara pengolahan/pemanfaatan kulit pisang bersama Phie Kitchen. Dan Alhamdulillahnya aku dapat pisang otomatis+ kulitnya dong.

Bakso Ayam kulit pisang Kalau pisang yang kamu gunakan terlalu matang, kamu bisa mengatasinya dengan mengikis atau mengorek bagian dalam kulit pisang dengan pisau. resep bakso kulit pisang. Penelitian(ini(bermanfaat(mengetahui(formulasi(daging(ayam(dan(jantung(pisang(dengan(konsentrasi(tepung(sagu( telur ayam ras dengan perendaman ekstrak kulit pisang kepok. Giling tipis adonan kulit, pastikan jangan terlalu tebal karena akan mempengaruhi tekstur kulit itu sendiri.

Anda sedang mencari ide resep bakso ayam kulit pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam kulit pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam kulit pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso ayam kulit pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalammualaikum sobat setia cookpad, salam sejahtera dan sehat selalu, amiin 🤲. Kemarin di kelas Masak Setia Bagian dibahas mengenai cara pengolahan/pemanfaatan kulit pisang bersama Phie Kitchen. Dan Alhamdulillahnya aku dapat pisang otomatis+ kulitnya dong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso ayam kulit pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso Ayam kulit pisang memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Ayam kulit pisang:

  1. Gunakan 50 gr kulit pisang yg sdh di kukus (lihat resep proses).
  2. Siapkan 100 gr fillet ayam.
  3. Gunakan 15 gr bawang merah iris halus.
  4. Siapkan 7 gr bawang putih iris halus.
  5. Sediakan 45 gr tepung tapioka.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (sy pake yg instan).
  8. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 15 gr putih telur.

Resep lain : Resep Prol tape Anti Gagal

Nah, untuk Anda yang ingin mengreasikan molen dengan beragam isian, pastikan memilih isian yang kering. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh interaksi antara formulasi daging ayam dan jantung pisang dengan menggunakan tepung sagu sebagai bahan pengikat terhadap kualitas bakso ayam. Penelitian ini bermanfaat mengetahui formulasi daging ayam dan jantung pisang dengan konsentrasi tepung sagu yang tepat dalam pembuatan bakso sehingga. Kebayang nggak sih, adonan bakso yang gurih dan legit dicampur dengan tahu putih yang lembut.

Cara membuat Bakso Ayam kulit pisang:

  1. Siapkan semua bahan kulit pisang yg sdh di kukus, potong fillet ayam dan iris tipis bawang merah dan putih.
  2. Goreng bawang merah dan putih setengah matang, masukkan semua bahan ke dlm Chopper kecuali tepung tapioka kemudian haluskan.
  3. Masukkan adonan yg sdh di haluskan ke dlm bowl + tapioka aduk rata, siapkan panci barisi air lalu masak hingga mendidih kemudian matikan api.
  4. Bentuk adonan menggunakan tangan lalu masukkan dlm air yg sdh mendidih.
  5. Lakukan hingga semua adonan habis, nyalakan kembali api, biarkan bakso mengapung selama 5 menit lalu angkat masukkan dlm baskom yg berisi air es utk memperlambat proses kematangan dan biarkan dingin lalu angkat, tiriskan siap di sajikan dgn pelengkap bakso lainnya.
  6. Selamat menikmati.

Resep tahu bakso ini sengaja pakai tahu putih dan ayam karena memang adanya di rumah itu. Tapi sebenernya kalau mau diganti dengan tahu jenis lainnya pun boleh. Resep Bumbu Kuah Bakso dan Bakso Sapi Enak Buat Kumpul Keluarga; Resep Opor Ayam. The name bakso originated from -so (肉 酥, Pe̍h-ōe-jī: bah-so͘), the Hokkien pronunciation for "fluffy meat" or "minced meat". This suggests that bakso has Indonesian Chinese cuisine origin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso ayam kulit pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bening Bakso Tahu Sawi Putih yang Bisa Manjain Lidah
  • Resep Tahu Isi Udang Goreng Kobe yang Lezat Sekali
  • Resep Cendol dari tepung beras Anti Gagal
  • Resep Tumis Udang Brokoli, Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Puding Ceplok Telor Cup, Bikin Ngiler