Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Bakso ayam Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bakso ayam. Bakso ayam mixture, chilled and ready to be cooked. Preparing ground chicken mixture for bakso ayam. It is very simple to prepare the ground chicken mixture for bakso ayam.

Bakso ayam Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat beragam, mulai dari daging sapi, daging ayam hingga daging ikan. Bakso ayam makin enak disajikan dengan siraman kuah.

Lagi mencari ide resep bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bakso ayam mixture, chilled and ready to be cooked. Preparing ground chicken mixture for bakso ayam. It is very simple to prepare the ground chicken mixture for bakso ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso ayam memakai 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso ayam:

  1. Sediakan 250 gram dada ayam.
  2. Siapkan 30 gram es batu.
  3. Siapkan 40 gram tepung tapioka.
  4. Ambil 1 buah putih telur (me: ayam kampung).
  5. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder (me:skip).
  8. Gunakan 2 siung bawang putih yang sudah digoreng.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Pancake durian tanpa whipcream yang Lezat

Apalagi saat musim hujan, bisa menghangatkan badan. Selain dengan kuah, bakso juga lezat disajikan dengan cara lain seperti dicocol saus, dibakar, maupun digoreng. Kamu pun bisa membuat sendiri bakso di rumah karena prosesnya mudah dan praktis. Cukup mencampurkan bahan, dibuat bulat, lalu.

Cara menyiapkan Bakso ayam:

  1. Cuci bersih ayam potong-potong lalu masukkan ke food processor kalau nggak punya blender aja.
  2. Blender sampai halus.
  3. Setelah itu masukkan es batu, haluskan lagi.
  4. Tambahkan putih telur tepung tapioka garam merica baking powder bawang putih blender lagi atau proses lagi sampai betul-betul tercampur jadi adonannya itu udah kayak pasta.
  5. Didihkan air abis tuh Matikan aja atau kecilkan aja api-nya.
  6. Setelah itu masukkan bulat-bulat bakso nya kedalam panci.
  7. Setelah semuanya selesai di bulat-bulat kan besarkan lagi apinya nanti tunggu baksonya sampai mengapung.
  8. Setelah mengapung baksonya celupkan ke air es dingin tiriskan.

Ayam adalah bahan utama yang digunakan dalam pembuatan bakso. Untuk menghasilkan rasa yang optimal, pemilihan ayam segar tentu menjadi andalan. Namun, sayangnya tidak banyak yang tahu ciri-ciri ayam segar kecuali anda pernah mengikuti kelas kursus bakso profesional. Bakso memiliki makna harafiah yakni 'daging giling'. Dikarenakan Indonesia yang memiliki mayoritas masyarakat beragama muslim, cara membuat bakso di Indonesia biasanya menggunakan daging yang halal, misal daging sapi, ayam, kambing, ataupun ikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bistik Bakso Ayam yang Sempurna
  • Resep Bolu Kukus Tepung Beras yang Lezat
  • Resep Puding Cup Mozaik, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan Rawon daging + tetelan sapi, Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Mak Nyus yang Enak Banget