Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Pentol bakso ayam wortel, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pentol bakso ayam wortel. Resep bakso ayam wortel yang sangat mudah,enak lezat. Cara membuat bakso homemade atau tepatnya pentol bakso ini sangat mudah, hanya dengan memblender dan merebus. Lihat juga resep Pentol bakso ayam wortel enak lainnya.

Pentol bakso ayam wortel Tetapi kalau jeli, tentu saja kita bisa melihat perbedaan antara pentol bakso ayam yang akan kita buat dengan pentol bakso biasanya. Karena daging ayam seratnya lebih halus dan lembut, maka pentol ayam juga lebih empuk daripada pentol sapi. Re PENTOL BAKSO AYAM By @linagui.kitchen.

Lagi mencari inspirasi resep pentol bakso ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol bakso ayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bakso ayam wortel yang sangat mudah,enak lezat. Cara membuat bakso homemade atau tepatnya pentol bakso ini sangat mudah, hanya dengan memblender dan merebus. Lihat juga resep Pentol bakso ayam wortel enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol bakso ayam wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pentol bakso ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pentol bakso ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pentol bakso ayam wortel menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pentol bakso ayam wortel:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam(cincang).
  2. Ambil 100 gr wortel parut.
  3. Ambil 100 gr es batu.
  4. Ambil 10 SDM tepung tapioka/sagu Tani.
  5. Ambil 2 SDM bawang putih goreng.
  6. Siapkan 1 SDM bawang merah goreng.
  7. Sediakan 2 SDM putih telur.
  8. Gunakan 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 2 sdt kaldu ayam bubuk.
  11. Sediakan 2 sdt garam kasar (sbg pengenyal alami).

Resep lain : Resep Ayam Panggang Minang Tanpa Santan Anti Gagal

Jika sudah mengambang, artinya pentol daging ayam sudah masak. Sekarang pentol sudah siap untuk bahan bakso, campuran mie ayam, sup, campuran capcay, dan lain sebagainya. Bahan-bahan: Resep Bakso Ayam Kecap, masakan tumis yang sederhana namun mempunyai cita rasa yang enak. Selain bisa dinikmati dengan kuah kaldu, bakso juga dapat dinikmati menjadi hidangan yang berbeda yaitu Bakso Ayam Kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Pentol bakso ayam wortel:

  1. Rebus air setengah panci sedang,setelah mendidih matikan api 📛usahakan daging ayam bersuhu dingin kulkas, jangan suhu ruang (bisa benyek), bukan juga yang udah mengeras kayak es batu, nanti bisa merusak mesin/alat📛.
  2. Masukkan semua bahan kedalam Chopper,giling hingga halus (seberapa halusnya sesuai selera aja), cetak menggunakan tangan&sendok, masukkan kedalam air yang sudah mendidih tadi (adonan yg berhasil,saat dimasukkan kedalam air dipanci akan mengapung).
  3. Setelah selesai dicetak semua,rebus pentol hingga mengembang/mengapung 5-10 menit,angkat lalu bilas dengan air es/air keran yang mengalir (untuk menghentikan proses pemasakan, agar bagian tengah pentol gak benyek) tiriskan.
  4. Pentol bisa langsung disajikan bersama kuah bakso&pelengkap nya/masukkan pentol kedalam container box/plastik gula kiloan, simpan dalam freezer tahan berbulan-bulan.

Dengan menonjolkan rasa manis gurih dan rasa ayam asli yang berasal dari perpaduan bakso ayam dan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam. Sedangkan bakso sendiri mendapat sebutan pentol atau pentol bakso. Pentol bakso kini dibuat secara bervariasi. Ada yang hanya murni pentol, ada yang berisi telur puyuh, telur ayam maupun telur itik. Ada juga pentol yang dicampuri dengan urat sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pentol bakso ayam wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Urap - Urap yang Enak Banget
  • Cara Gampang Menyiapkan Dalgona Coffee Gula Merah No Mixer, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Berempah, Lezat Sekali
  • Cara Gampang Menyiapkan Puding cup mangga dan coklat untuk bekal anak sekolah, Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang yang Enak Banget