Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Bakso Ayam Tanpa Pegenyal yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bakso Ayam Tanpa Pegenyal. Lagi pengen banget bakso tapi lagi malas beli bakso jadi. Jadi ortu suka banget bawakan seekor ayam potong kalau jenguk cucu. Yaudah coba buat aja deh, siapa tau berhasil.

Bakso Ayam Tanpa Pegenyal Bakso Ayam Agar-agar (tanpa pengenyal sintetis) Resep ini saya dapat dari seorang teman FB saya, karena tertarik akhirnya saya coba untuk mempraktikkannya. Ternyata, berhasil dan puas banget dengan hasilnya. Bakso ayam sehat lembut tanpa pengenyal.

Sedang mencari ide resep bakso ayam tanpa pegenyal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ayam tanpa pegenyal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam tanpa pegenyal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso ayam tanpa pegenyal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lagi pengen banget bakso tapi lagi malas beli bakso jadi. Jadi ortu suka banget bawakan seekor ayam potong kalau jenguk cucu. Yaudah coba buat aja deh, siapa tau berhasil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso ayam tanpa pegenyal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Ayam Tanpa Pegenyal menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Ayam Tanpa Pegenyal:

  1. Ambil 1/2 bagian dada ayam.
  2. Sediakan 2-3 siung Bawang putih goreng mengkal.
  3. Siapkan Es batu hancur segenggam, hancur kasar seibu jari besarannya.
  4. Sediakan sebiji Telur.
  5. Gunakan Merica bubuk, penyedap, garam, gula masing² seujung sendok makan.
  6. Gunakan 4 sdm Tepung tapioka.
  7. Ambil Air sepanci untuk merebus bakso.
  8. Siapkan Air es batu untuk meredam bakso.

Resep lain : Bagaimana Membuat Snack perkedel mpasi 7 bulan yang Bikin Ngiler

Kali ini aku mau buat bakso ayam yang enak banget, cara buatnya mudah, bahan-bahannya mudah di dapat di warung-warung dekat rumah juga ada dan yang pasti tanpa bahan pengenyal. jadi sehat banget. #resepbaksoayam #resepmudah #resepsehat Hi guys. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat beragam, mulai dari daging sapi, daging ayam hingga daging ikan.

Langkah-langkah membuat Bakso Ayam Tanpa Pegenyal:

  1. Potong kecil daging ayam bagian dada.
  2. Campur dengan es batu, bawang putih goreng, merica, penyedap, gula, garam, dan tepung tapioka.
  3. Blender menggunakan blender bumbu kalau adaChopper lebih bagus. Aku dua kali giling karena kecil blendernya..
  4. Blender hingga adonan menggumpal di dalam blendernya.
  5. Didihkan air, matikan api. Bulat bulati pentol lalu cemplungkan. Kalau sudah mengapung artinya sudah matang. Setelah itu bakso dimasukkan ke dalam air es agar menghentikan proses pematangan, katanya biar gk terlalu lembek..
  6. Bakso siap di olah deh.

Masukan bola-bola adonan bakso ke air yang sedang dimasak, ciri bakso yang sudah masak yaitu bakso akan mengambang dipermukaan air. Daannnn Bakso pun sudah jadi … Mudah kan membuat bakso sehat tanpa penyedap rasa maupun tanpa pengenyal. Hari ini saya padukan bakso yang saya buat dengan mie ayam rica-rica, menu makan malam untuk suami saya. Bakso Pentol Sapi Kenyal Tanpa Pengenyal. Karena pengenyal bakso karagenan ini alami dan berserat tinggi, maka sangat baik bila digunakan untuk pengenyal bakso. tetapi karena spesifikasi karagenan sangat beragam, ada yang untuk mie, es krim, yogurt, bakso dll, maka sebaiknya pilih karagenan yang dispesifikasikan khusus untuk bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso ayam tanpa pegenyal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Bakso ayam, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan 131. Donat (Metode Autolyse) yang Sempurna
  • Resep Donat Kentang lembut favorite of 'ol time! Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kopi Dalgona (tanpa mixer), Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat Ayam Panggang Bumbu Santan, Enak Banget