Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu) yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu). Einfach bei Pizzeria Presto Presto Essen bestellen und gratis liefern lassen! Proses presto dgn menekan pertama tombol start dulu. Setelah panci presto terasa panas tekan tombol cancel pindah dgn menekan tombol meat.

Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu) Jangan gandik semua yah, gandik cenderung tidak berlemak dan lama banget masaknya. Hari ini saya masak Rawon Sapi menggunakan Presto supaya lebih cepat. Iga karena ada tulang nya jadi kuahnya lebih gurih.

Anda sedang mencari ide resep rawon presto(daging sapi+tahu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rawon presto(daging sapi+tahu) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Einfach bei Pizzeria Presto Presto Essen bestellen und gratis liefern lassen! Proses presto dgn menekan pertama tombol start dulu. Setelah panci presto terasa panas tekan tombol cancel pindah dgn menekan tombol meat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon presto(daging sapi+tahu), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rawon presto(daging sapi+tahu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rawon presto(daging sapi+tahu) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu):

  1. Sediakan 400 gr daging sapi.
  2. Gunakan 3 bh tahu putih.
  3. Sediakan Bumbu2 Yg dihaluskan:.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 bh kemiri.
  7. Ambil 1/2 ruas jari jahe.
  8. Gunakan 1/2 ruas kunyit.
  9. Sediakan 1 bh cabe rawit(tambah jika suka pedas).
  10. Sediakan Bumbu pelengkap:.
  11. Ambil 3 lembar daun salam.
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 1 batang serai.
  14. Ambil 1 sdt munjung gula jawa.
  15. Ambil 1 bungkus bumbu Rawon Indofood.
  16. Siapkan 2 bh maggie blok rasa sapi.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang NCC Anti Gagal

Lihat juga resep Rawon Presto enak lainnya. Daging Sapi, potong kotak • daun salam • daun jeruk • sereh,simpulkan,geprek • Lengkuas,geprek • garam • kaldu jamur • gula merah,sisir. Konon, rawon dulunya adalah makanan rakyat jelata yang akhirnya jadi sajian favorit para raja-raja. Rawon punya ciri khas tersendiri, yakni kuahnya yang berwarna hitam.

Cara menyiapkan Rawon Presto(Daging Sapi+Tahu):

  1. Proses Blanching dulu:Cuci bersih daging sapi.Ambil wajan isi air masukkan daging didihkan(Boleh tambahkan daun salam+daun jeruk+daun serai).Setelah mendidih buang airnya.Cuci bersih daging sampai benar2 bersih(Ini membersihkan daging dari kotoran dan bau).Saya selalu pake tehnik ini jika mengolah daging sapi,ayam maupun kambing(apalagi jika ingin membuat masakkan berkuah blanching ini wajib).Potong2 daging kotak2.Tahu cuci bersih potong belah 4.Sisihkan.
  2. Siapkan semua bumbu..
  3. Haluskan bumbu halus.Boleh pake cobek muntu boleh pake blender tabung kecil.Jika pake blender tabung kecil beri 3 sdm minyak goreng.Blender hingga halus.Sisihkan.Tumis bumbu halus dgn 1-2 sdm mentega.Tumis hingga harum, setelah harum masukkan daun salam, daun jeruk dan serai.Beri air sesuai selera seberapa kuah rawon yg kita inginkan.Saya 600 ml.Aduk2 rata.Koreksi rasa..
  4. Pindahkan kuah no.3 ke dalam panci presto.Masukkan 1 bungkus bumbu indofood rawonAduk2 rata.Masukkan jg daging sapi yg telah dipotong2 plus tahu.Proses presto dgn menekan pertama tombol start dulu.Setelah panci presto terasa panas tekan tombol cancel pindah dgn menekan tombol meat.Tunggu proses presto selesai.Ditandai dgn bunyi Tiiiiiiittttttt..
  5. Setelah terdengar bunyi tiiiiiittt tanda bhw proses presto selesai.Tunggu hingga alat presto dingin dulu shg bisa di buka..
  6. Koreksi rasa, jika kurang manis atau asin pindahkan rawon dari panci presto ke wajan dan tambahin bumbu2 lagi.Seperti gula jawa, garam.Kalau saya, jika udah pake gula jawa tdk pernah menambahkan gula pasir.Kalau udah pake maggie blok tdk pernah menambahkan garam lg.Setelah pas baru pindahkan ke wadah saji lengkapi dgn bahan pelengkapnya spt kerupuk udang,taoge, sambel cabe dan jg telur asin yg dibelah 2 dan jgn lupa bawang merah goreng.... yummy.Selamat mencoba ya moms.😋😋😋😘.

Kuah hitam ini didapatkan dari bumbu keluwek. Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, taburan daun bawang serta bawang goreng. Masak daging bersama daun salam, serai, lengkuas, dan daun jeruk sampai empuk dan matang. Saring rebusan, didihkan lagi bersama irisan daging. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama irisan daun bawang sampai harum dan matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rawon presto(daging sapi+tahu) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Proll tape keju panggang oven tangkring yang Enak
  • Cara Gampang Membuat Mac and cheese, Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Balado Kentang Udang yang Menggugah Selera
  • Cara Gampang Menyiapkan Dessert Cup (Agar agar nyoklat) Anti Gagal
  • Resep Risotto Ayam Udang (MPASI 7Mo+) yang Bikin Ngiler