Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Rawon Daging Sapi yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Rawon Daging Sapi. Kostenlose Lieferung möglich Sapi beim führenden Marktplatz für Gebrauchtmaschinen kaufen. Jetzt eine riesige Auswahl an Gebrauchtmaschinen von zertifizierten Händlern entdecken Rawon Daging Sapi. This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes - blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions.

Rawon Daging Sapi Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. Dengan isian daging sapi yang lembut, rawon menjadi makanan favorit masyarakat Jawa Timur. Selain daging sapi, terkadang bahan utamnya bisa berupa iga sapi ataupun buntut sapi.

Lagi mencari inspirasi resep rawon daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rawon daging sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Sapi beim führenden Marktplatz für Gebrauchtmaschinen kaufen. Jetzt eine riesige Auswahl an Gebrauchtmaschinen von zertifizierten Händlern entdecken Rawon Daging Sapi. This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes - blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rawon daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rawon daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rawon Daging Sapi menggunakan 22 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rawon Daging Sapi:

  1. Gunakan 500 gr daging sapi + bag. Lemaknya.
  2. Gunakan Air.
  3. Ambil 2 batang sereh, geprek.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 7 lembar daun jeruk, sobek2.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 11 siung bawang merah.
  8. Sediakan 7 siung bawang putih.
  9. Gunakan 6 buah kluwek.
  10. Ambil 1 ruas gede kunyit.
  11. Sediakan 1 ruas kecil jahe.
  12. Siapkan 4 butir kemiri.
  13. Siapkan 2 sdm ketumbar.
  14. Gunakan 1 sdm jinten.
  15. Gunakan 1 sdm merica butir.
  16. Sediakan Secukupnya garam.
  17. Ambil Secukupnya gula.
  18. Sediakan Topping.
  19. Sediakan Kemangi.
  20. Gunakan Kecambah.
  21. Siapkan Labu siam.
  22. Ambil Sambal terasi.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Kuah bakso ayam Anti Gagal

Namun, dalam resep ini, digunakan daging sandung lamur sapi. Berikut ini resep rawon yang enak dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Resep soto daging sapi Resep sop iga sapi Resep gulai sapi Resep sate kambing. Nah, itu dia resep dan cara membuat rawon dengan daging sapi yang pastinya akan membuat kamu ketagihan hanya dalam sekali suapan.

Langkah-langkah membuat Rawon Daging Sapi:

  1. Potong2 daging dan cuci bersih. Lalu masukkan daging, air secukupnya dan garam ke panci presto. Presto terlebih dulu daging selama sekitar 30 menit (mulai hitung waktu sejak pancinya bunyi)..
  2. Lalu siapkan bumbu halus untuk rawon sambil menunggu daging selesai dipresto..
  3. Keluarkan dulu isi kluwek dgn cara memecahkan cangkangnya (me pake ulekan). Pilih kluwek yg berat n isinya ga keras, konsistensinya lembek kayak asem jawa gitu. Lalu rendam dulu dengan air panas..
  4. Lalu haluskan kluwek (air rendamannya dibuang) bersama bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, lada jinten, kunyit, dan jahe..
  5. Panaskan minyak secukupnya, lalu tumis bumbu halus bersama dengan sereh, daun salam, dan daun jeruk + air secukupnya. Tumis2 hingga air menyusut dan bumbu kalis n harum..
  6. Jika bumbu sudah matang, masukkan ke dalam air rebusan daging, aduk rata..
  7. Tambahkan garam, gula, lada sesuai selera. Rebus sampai mendidih, tes rasa..
  8. Rebus daging bersama kuah rawon agak lama supaya bumbu meresap ke daging..
  9. Setelah rasanya pas, matikan kompor..
  10. Rawon siap disajikan bersama dengan toping2nya..
  11. Klo suka pedas, untuk bumbu halusnya bisa ditambahkan rawit/cabe keriting. Di sini aku ga pake cabe coz utk makan anakku jg yg umurnya masih 16 bulanan. Jd ga bisa pedes. Makanya tambahannya adalah sambal terasi yg pedesnya puooll.. Maknyus deh jadinya 😋.

Tunggu apa lagi, ayo segera menuju ke dapur dan buat hidangan spesial ini. Salah satu menu tradisional yang sudah ada dari jaman dahulu kala. Meski berkuah hitam namun dengan pelengkap sajiannnya jadi menggugah selera makan. Apalagi kuah hitam ini tidak berarti manis, dna juga tidak pedas tentunya. Kuah rawon yang pekat sangat lezat disajikan bersama daging sapi yang empuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rawon daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Jahe Sehat yang Menggugah Selera
  • Cara Gampang Membuat #MemasakdiKos2 Bun Tahu, Enak
  • Resep Singkong Goreng Merekah Anti Gagal
  • Resep Pancake durian, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan Balado Udang Kentang Anti Gagal