Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Rawon Tulang Iga Sapi Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Rawon Tulang Iga Sapi. Lihat juga resep Rawon Tulang Iga Sapi enak lainnya. Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi. Bumbu-bumbunya membuat tongseng iga sapi jadi kaya rasa.

Rawon Tulang Iga Sapi Gak perlu ke restoran mahal, karena kamu bisa membuat rawon iga sapi sendiri di rumah. Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi. Bumbu-bumbunya membuat tongseng iga sapi jadi kaya rasa.

Anda sedang mencari ide resep rawon tulang iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rawon tulang iga sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rawon Tulang Iga Sapi enak lainnya. Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi. Bumbu-bumbunya membuat tongseng iga sapi jadi kaya rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon tulang iga sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rawon tulang iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rawon tulang iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rawon Tulang Iga Sapi menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rawon Tulang Iga Sapi:

  1. Sediakan 1 kg Tulang Iga sapi.
  2. Siapkan 2 batang Sereh.
  3. Siapkan 4 lembar Daun Jeruk.
  4. Sediakan Belimbing Wuluh 5-6 buah/ Asam Jawa.
  5. Gunakan Garam.
  6. Ambil Penyedap.
  7. Ambil Bumbu yang Dihaluskan.
  8. Sediakan 5 Siung Bawang merah.
  9. Gunakan 2 Siung bawang putih.
  10. Sediakan 4 biji klewek.
  11. Ambil 1 sendok teh ketumbar.
  12. Gunakan 1 sendok teh lada.
  13. Ambil 3 kemiri sangrai.
  14. Ambil 1 sendok teh kunyit bubuk.
  15. Siapkan 5 cm jahe.

Resep lain : Resep Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu Anti Gagal

Detail Produk "Tulang Patella Sapi / Tulang Dengkul". Dengan kandungan kekenyalan lemak yang gurih dan sedikit daging, sangat cocok untuk masakan rawon & sop tulang dengkul. - Harga yang tertera adalah harga perkilo. - Melayani pengiriman wilayah Jakarta & Bekasi dan sekitarnya. - Spesialis melayani catering & restoran. Pindang tulang iga sapi khas Palembang memiliki kaldu sapi khas berpadu dengan gurihnya kuah asam pedas. Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran.

Langkah-langkah membuat Rawon Tulang Iga Sapi:

  1. Rebus/Presto terlebih dahulu tulang iga nya kurleb 30menit..
  2. Haluskan semua bumbu yg harus di haluskan. Dan potong belimbing wuluhnya..
  3. Setelah bumbu sudah halus tumis bersama sereh dan daun jeruk hingga harum. Setelah harum masukan tulang iga dan air rebusan (kalo enggak mau pake juga gpp bisa di ganti dengan air biasa)..
  4. Kalo sudah agak mau mendidih, masukan belimbing wuluh yg sudah di potong dibagi 2. Lalu beri garam dan penyedab, koreksi rasanya..
  5. Setelah mendidih dan rasa sudah pas, sajikan. Dan selamat mencoba 😉.

Sajian ini cocok bagi kamu yang memiliki stok iga sapi di rumah dan bingung hendak masak apa. Rib Meat / Iga Bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Lihat juga resep Rawon Tulang Iga Sapi enak lainnya. Hari ini saya masak Rawon Sapi menggunakan Presto supaya lebih cepat. Iga karena ada tulang nya jadi kuahnya lebih gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rawon tulang iga sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu krispi asam manis yang Menggugah Selera
  • Resep Botok jamur tiram, Sempurna
  • Resep Udang Balado, Lezat Sekali
  • Resep Singkong Goreng Merekah, Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat Diet Mayo Day 1, Menggugah Selera