Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe, Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe. Book your Hotel in Semur-en-Auxois online. Jakarta - Semur jengkol enak disantap pakai nasi hangat. Teksturnya yang empuk dengan aromanya yang khas.

Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe Semur jengkol enak banget. jengkol rebus, geprek • daun salam (saya pakai daun jeruk) • lengkuas, geprek • kecap manis • gula merah, sisir • garam • Bumbu halus : • cabe merah. Rebus jengkol yang sudah dikupas kulitnya. Jika air habis, tambahkan air sedikit.

Lagi mencari ide resep semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Book your Hotel in Semur-en-Auxois online. Jakarta - Semur jengkol enak disantap pakai nasi hangat. Teksturnya yang empuk dengan aromanya yang khas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe:

  1. Ambil 10 jengkol, cuman aku lupa nanya ini jengkol tua atau muda ya.
  2. Siapkan tahu 5 di potong bagi 2.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan sedikit merica.
  6. Ambil 1 santan karra.
  7. Gunakan sedikit minyak goreng.
  8. Siapkan 3 siung kemiri.
  9. Gunakan sedikit kecap manis.
  10. Siapkan bumbu semur halus.
  11. Gunakan kopi bubuk sedikit untuk merebus jengkolnya agar tidak bau hehe.
  12. Siapkan secukupnya cabe rawit setan.
  13. Siapkan sesuai selera garam halus.
  14. Gunakan sesuai selera royco ayam.
  15. Siapkan air sedikit u/merebus.
  16. Ambil sesuai selera bawang goreng.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Sambal Lado Tanak Jengkol Terong, Menggugah Selera

Jika sudah empuk, angkat, dinginkan, lalu pipihkan. Semur jengkol sendiri juga dijadikan sebagai lauk pelengkap nasi uduk. Sebagai menu makan siang yuk bikin semur jengkol dari SajianSedap berikut. Jika Anda memiliki rencana untuk mencoba menu baru berbahan dasar jengkol, silahkan Anda coba resep semur jengkol, siapa tahu Anda dan keluarga suka.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe:

  1. Siapkan bahan, kupas jengkolnya, potong"duo bawang siapkan bahan"nya.
  2. Didihkan air,masukkan jengkolnya & kopi bubuk sedikit d rebus sampe 1 jam menjelang menunggu jengkol empuk,blender duo bawang, merica & kemirinya.
  3. Setelah d rebus sampe 1 jam, siapkan bumbu yang d blender tsb d tumis-tumis beri air sedikit,masukkan bumbu semur halusnya.
  4. Aduk-aduk,masukkan tahu & jengkolnya lalu masukkan santan kara ny sambil d aduk agar tidak pecah.
  5. Beri kecap manis sedikit,lalu masukkan garam halus & royco cek rasa jika pas.
  6. Langkah terakhir masukkan cabe & bawang goreng.
  7. Selssai deh hehe.

Memang, tidak dipungkiri, bahwa mengkonsumsi jengkol memiliki resiko yang cukup membuat banyak orang malas. Semur jengkol kerap dipadukan sebagai lauk pada nasi uduk Betawi. Semur jengkol yang enak tentu yang teksturnya empuk, berbumbu medok serta minim bau. Salah satunya adalah resep semur jengkol. Jengkol juga merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur jengkol & tahu 😘 baru pertama kali nyobain perdana hehe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Kue Lapis Tepung Beras Ombre Hijau + tips yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok tahu tempe lamtoro, Bisa Manjain Lidah
  • Resep Bakso ayam udang yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso ayam serba homemade, Menggugah Selera
  • Resep Pentol tahu orek orek yang Bikin Ngiler