Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Vegetable salad alias urab yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Vegetable salad alias urab. Urap or urap sayur (Bali) or urab is a traditional Indonesian salad that's commonly associated with Java. The salad is made with a combination of steamed or boiled vegetables and spiced grated coconut topping. The vegetables included in urap are usually water spinach, bean sprouts, spinach, papaya leaves, cassava leaves, green beans, and cabbage.

Vegetable salad alias urab To assemble the salad: Blanch the beans in boiling water- just a few minutes to keep the colour and crunch. Heat a couple of tablespoons of oil in a pan. Fry the shallots for a few minutes and then add the garlic, chilli and shrimp paste.

Lagi mencari inspirasi resep vegetable salad alias urab yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal vegetable salad alias urab yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari vegetable salad alias urab, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan vegetable salad alias urab yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Urap or urap sayur (Bali) or urab is a traditional Indonesian salad that's commonly associated with Java. The salad is made with a combination of steamed or boiled vegetables and spiced grated coconut topping. The vegetables included in urap are usually water spinach, bean sprouts, spinach, papaya leaves, cassava leaves, green beans, and cabbage.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan vegetable salad alias urab sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Vegetable salad alias urab memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Vegetable salad alias urab:

  1. Gunakan 20 batang Kacang panjang.
  2. Siapkan 3 buah Wortel.
  3. Siapkan 1 ikat Daun kencur.
  4. Ambil 1 ikat Daun singkong.
  5. Gunakan 200 g Toge kecil.
  6. Siapkan 1/2 butir kelapa parut.
  7. Gunakan Bumbu halus👇👇👇.
  8. Gunakan Cabai rawit merah 10 (sesuai selera).
  9. Gunakan 5 Cabai merah besar.
  10. Ambil 1 ruas Kencur.
  11. Ambil 3 siung Bawang putih.
  12. Ambil 2 siung Bawang merah.
  13. Siapkan Terasi sesuai selera, gak pakai terasi juga gak apa2.
  14. Gunakan Garam, gula pasir, & penyedap sesuai selera masing2 ya...

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Donat bombolini yang Bikin Ngiler

Start by bleaching the vegetables and leaves: Put a pan with water and salt to boil. As soon as it boils, add the green beans and the bean sprout. In the same pan add the spinach and the cabbage. With the help of a sieve, drain the water from the pan.

Cara menyiapkan Vegetable salad alias urab:

  1. Potong2 semua sayuran lalu rebus sebentar saja, jangan sampe overcook ya maaak....
  2. Haluskan bumbu, bisa diulek atau diblender. Saya sih diblender aja biar cepet.. Hehe.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan garam, gula, & penyedap. Aduk2 & dicicipi ya biar enak.. Kalau bumbu sudah pas baru deh masukan kelapa parut, aduk rata ya maaaak....
  4. Kalau bumbu sudah diaduk rata, masukkan sayuran nya & aduk hingga tercampur semua ya mak. Sudah selesaaaai.... Gampangkan😍🥰.

Put the sieve with the drained vegetables. Indonesian sayur urap is a blanched vegetable based salad with shredded coconut dressing. It originates from Java (one of the largest islands of the Indonesian archipelago). Sayur means "vegetables", and in this case, sayur urap means mixing blanched vegetables with spices and grated coconut until it is well blended. In Bali, it is known as lawar and sometimes meat is used, like , so.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat vegetable salad alias urab yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Ikan Asin Masak Cabe Kering, Sempurna
  • Resep Balado terung tahu tempe yang Sempurna
  • Bagaimana Menyiapkan Tomyam Udang (MPASI 9 bulan) yang Menggugah Selera
  • Resep Jamur Tiram Crispy, Lezat Sekali
  • Bagaimana Menyiapkan Mac & cheese Anti Gagal