Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Urap-urap sayuran Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Urap-urap sayuran. Recipe: Urap-urap sayur - Cooked vegetables with spiced grated coconut. Urap-urap sayur is a traditional meal, that probably has it's origin somewhere in central Java. In Bali it is known as Lawar.

Urap-urap sayuran Therefore, this meal is also popular in other regions, such as in East Java and Bali. In Bali it is known as Lawar. It contains of different kind cooked vegetables like bean sprouts, long bean, cabbage, cassava leaf, basil, etc.

Anda sedang mencari inspirasi resep urap-urap sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap-urap sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap-urap sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan urap-urap sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Recipe: Urap-urap sayur - Cooked vegetables with spiced grated coconut. Urap-urap sayur is a traditional meal, that probably has it's origin somewhere in central Java. In Bali it is known as Lawar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah urap-urap sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Urap-urap sayuran menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Urap-urap sayuran:

  1. Ambil 3 ikat lamtoro (sesuai kebutuhan).
  2. Siapkan 3 ikat kacang panjang (sesuai kebutuhan).
  3. Sediakan 1 buah kubis.
  4. Ambil 150 gram kecambah.
  5. Sediakan Bumbu :.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 siuang bawang putih.
  8. Gunakan 2/3 buah cabai merah.
  9. Ambil 10 biji cabe rawit (pedas tergantung selera ya).
  10. Gunakan secukupnya Asam.
  11. Gunakan secukupnya Ketumbar.
  12. Ambil 1/2 ruas kencur.
  13. Ambil 2 helai daun jeruk purut.
  14. Ambil secukupnya Gula pasir.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Gunakan secukupnya Gula merah.
  17. Ambil 1/2 butir kelapa muda setengah tua.

Resep lain : Resep Sambel goreng jengkol, Bikin Ngiler

Resep urap sayur dalam artikel ini cukup mudah untuk dilakukan terutama buat kamu para pemula. Julie Sutarjana membagikan cara buat urap sayur beserta tips agar urap tidak cepat basi. Yaitu kukus sambal kelapa supaya tidak lekas basi saat urap tidak dimakan habis dalam satu waktu. Resep cara membuat masakan urap urap sayur dengan bumbu enak berikut ini, mudah sederhana dan praktis cara memasaknya.

Cara menyiapkan Urap-urap sayuran:

  1. Rebus semua sayuran kecuali lamtoro..
  2. Haluskan semua bumbu. Kemudian campur dengan kelapa yg sudah diparut. Tes rasa..
  3. Kukus parutan kelapa..
  4. Setelah dikukus. Taruh parutan kelapa di wajan tanpa minyak dg api kecil. Aku sangrai sebentar sambil incip2 rasa. Soalnya aku suka pedas manis.
  5. Setelah itu angkat. Campur sayuran dengan parutan kelapa..

Resep urap sayur enak gak mudah basi. Uleg semua bumbu kecuali daun jeruk dan kelapa, aduk rata bumbu halus dengan kelapa parut, masukkan ke dalam wajan, tambahkan daun jeruk, garam dan gula merah. Cuma tinggal rebus n numis aja. Sumber: Mom Nur Shahil Cara Membuat Urap Sayuran Enak - Urap adalah salah satu jenis masakan asli dari negara Indonesia tepatnya berasal dari pulau jawa. Lihat juga resep Urap Sayuran enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan urap-urap sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Rawon Tulang Iga Sapi Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Dubu Jorim (Tahu Goreng Pedas ala Korea, Bikin Ngiler
  • Resep Udang Jamur Saos Tiram yang Enak Banget
  • Bagaimana Menyiapkan Tumis Brokoli, Baso, Sosis Anti Gagal
  • Resep Proll Tape Keju Anti Gagal